logo.png

Pemkot Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama


Surya Malang

Pemkot Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggelar doa bersama antar umat beragama di Balai Kota Kediri, Selasa (26/7/2016) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Menyambut hari jadi Kota Kediri ke 1.137, Pemkot Kediri menggelar doa bersama antar umat beragama yang digelar di Balai Kota Kediri, Selasa (26/7/2016).

Acara ini dihadiri ratusan umat dari berbagai agama dan aliran kepercayaan. Ada perwakilan agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Khong Hu Chu dan penganut kepercayaan.

Doa bersama ini mengusung tema "Dengan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.137 Kita Wujudkan Kota Kediri yang Agamis dan Religius".

Kegiatan doa bersama ini telah menjadi tradisi setiap memperingati HUT Kota Kediri. Tokoh lintas agama berkumpul bersama untuk memanjatkan doa.

Para tokoh agama yang hadir membawa umatnya masing-masing. Usai dibuka Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, masing-masing umat kemudian berdoa di tempat yang telah disediakan.

Wali Kota juga menyapa para umat dengan sapaan Shalom, Om swatiasu, Namo Budaya dan Rahayu.

"Sungguh kami sangat berbahagia atas ketulusan umat dalam membangun peradaban tinggi, nilai kerukunan dan kasih sayang," ungkapnya.

Wali kota berharap pertemuan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu berharap menjadi pertemuan yang membawa berkah dan kebaikan bagi Kota Kediri.

"Doa menjadi media yang tepat untuk memohon kelancaran. Namun doa harus diimbangi dengan kerja keras dan usaha," ungkapnya.

Usai doa bersama kemudian para undangan ramah tamah menikmati hidangan. Antar umat beragama saling membaur bersama.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com