20160728_201951

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Semarak Hari Jadi Kota Kediri ke 1137 tahun resmi dimulai pada Kamis (28/07) di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Tarian trasional seribu topeng Panji Agung Nglangkang Jagad menjadi pembukan dalam serangkaian kemeriahan HUT Kota Kediri selama hampir satu bulan.

 

20160728_201121

Seribu penari topeng yang diambil dari siswa siswi SMP se Kota Kediri sudah memenuhi areal Stadion Brawijaya. Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hadir untuk meriahkan pembukaan HUT Kota Kediri ke 1137.

 

20160728_200709

Mengambil tema besar Kota Kediri The Service City, mas Abu begitu warganya menyapa Walikota menyerukan agar masyarakat Kota Kediri mendapat pelayanan yang terbaik. “Tema global kami, Kota Kediri melayani atau Kota Kediri the service city. Saatnya, Pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Mas Abu dalam sambutannya

Menurut Mas Abu, peringatan haris jadi yang dilaksanakan sejak 27 Juli samai 22 Agustus tersebut adalah pestanya rakyat. Maka, menjadi hak warga Kota Kediri untuk ikut serta menikmatinya. Nama Kota Kediri yang diambil dari penemuan prasasti di Kuwak menjadi alasan utama mengapa semarak hari jadi diawali dari Stadion Brawijaya.

“Nama Kota Kediri ini salah satunya diambil dari penemuan prasasti yang ada di Kuwak sebalah utara tempat kita sekarang ini. Peringatan hari jadi yang selama satu bulan ini, semuanya untuk rakyat, ini miliki rakyat,” ujarnya

Usai sambutan, Walikota dan seluruh Jajaran Forkompimda berkesempatan membuat logo HUT tahun ini diatas kain kanvas. Seremonial pembukaan dimulai, masyarakat terutama para pemuda disuguhi grup band Endank Soekamti hingga larut malam.(adv/hms/zay)

Keterangan Gambar : Sambutan Walikota, dan tarian Seribu topeng panji agung nglangkang jagad membuka semarak hari jadi kota Kediri.(foto:zayyin)