logo.png

Kunjungan Wisatawan Asing Angkat Potensi Kediri ke Kancah Global


  • Kunjungan Wisatawan Asing Angkat Potensi Kediri ke Kancah Global
 

KBRN, Kediri : Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Kediri optimistis semakin banyaknya kunjungan wisatawan asing ke berbagai objek wisata di Kota Tahu dapat mengangkat potensi wisata lokal hingga ke kancah global.

"Kunjungan wisatawan mancanegara memang sangat penting bagi masyarakat kota ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Kediri, Nur Muhyar, saat ditemui di Festival Pariwisata Kemitraan Kota Kediri, Kamis (28/7/2016).

Melalui kedatangan mereka, ungkap dia, Pemerintah Kota Kediri akan memperoleh beragam saran dari para pengunjung. Salah satunya, warga negara asing (WNA) yang melakukan aktivitas wisatanya ke kota tersebut.

"Seperti halnya hari ini, di mana ada 40 mahasiswa asing dari berbagai negara yang datang ke Goa Selomangleng. Mereka berasal dari Singapura, New York, Kamboja, dan lainnya," katanya.

Saat berkunjung, tambah dia, beberapa dari mereka ada yang sekadar menikmati keindahan pemandangan goa tersebut dan mengambil gambar dengan kamera profesionalnya. Ada pula yang benar-benar meneliti setiap relief di sejumlah patung yang terpajang apik di Museum Airlangga, Kediri.

"Kami harap, setelah kunjungan mereka di sini maka apa yang dilihat dan dipelajarinya bisa menjadi bahan diskusi. Kemudian, hasil diskusi mereka dapat dibagikan kepada kami sebagai masukan," katanya.

Ke depan, lanjut dia, ditargetkan akan lebih banyak lagi wisatawan asing yang berkunjung ke Kediri. Dengan demikian, sinergi yang terjalin bisa lebih luas. 


Sumber : rri.co.id