logo.png

HUT Kota Kediri ke 1.137 Ratusan Jamaah Semaan Al Quran di Balai Kota Kediri


Surya Malang

HUT Kota Kediri ke 1.137, Ratusan Jamaah Semaan Al Quran di Balai Kota Kediri
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri menyalami peserta semaan Al Quran di Balai Kota Kediri, Minggu (31/7/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Ratusan jemaah berbusana putih secara bergiliran melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sebagian jemaah yang lain tampak melakukan semaan di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (31/7/2016).

Kegiatan semaan Alquran ini sudah dimulai sejak pukul 5.30 WIB. Agenda semaan Al Quran ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Kota Kediri ke 1.137.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, usia 1.137 Kota Kediri didasari dari prasasti yang berada di Kuwak. Prasasti ini dijadikan patokan sebagai perhitungan bahwa tahun ini KotaKediri menginjak usia ke-1137.

“Di usia Kota Kediri yang sudah matang ini, semoga pemerintahannya semakin bagus serta kita semua bisa menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi,” ujar Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri.

Mas Abu mengungkapkan, peringatan HUT Kota Kediri dilakukan dalam kurun waktu sekitar satu bulan dengan beragam kegiatan.

“Khataman Alquran ini kita adakan di awal agar seluruh pelaksanaan kegiatan peringatan HUT berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Sementara untuk kedepannya, kata Mas Abu diharapkan kegiatan semaan Alquran dapat menjadi agenda tahunan. "Semoga doa masyarakat Kota Kediri dapat dikabulkan," harapnya.

Pada kesempatan itu, Mas Abu menegaskan, bahwa program revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dapat diterapkan dengan mengajarkan ilmu keagamaan kepada anak-anak.

“Les mata pelajaran itu penting, tetapi pembelajaran tentang agama itu juga penting. Agar kedepannya anak-anak kita menjadi penerus yang berakhlak baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Abu juga mengharapkan agar di Kota Kediritidak terjadi lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Apalagi sudah ada Satgas Perlindungan Anak dan Perempuan yang melibatkan aparatur RT dan RW.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com