logo.png

HUT Ke-43 Inilah Harapan Walikota Kediri Terhadap KNPI


 
HUT Ke-43, Inilah Harapan Walikota Kediri Terhadap KNPI
 
 

Kediri (beritajatim.com) - Berbagai kegiatan diadakan dalam memeriahkan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri yang ke-43. Diantaranya, contes English Massive (Emas) dan Fun Bike. Acara ini semarak karena dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Pada contes Englis Massive(Emas) sendiri KNPI bekerjasama langsung dengan Pemerintah Kota Kediri. Sementara peserta yang daftar sekitar 1000 orang. Lomba contest tetsebut dibagi 3 kelompok.Yakni kelompok dewasa, remaja dan anak-anak.

Acara yang diselenggarakan di area wisata Gua Selomangling Kediri, di buka langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Turut hadir juga sejumlah Muspida, diantaranya dari Polres Kediri Kota, Kodim dan sejumlah tamu undangan lainya.

"Saya mendukung kegiatan KNPI, karena kegiatanya cukup menarik. Yakni, memberikan edukasi dan mencerdaskan masyarakat Kota Kediri," ujarnya.

Pria yang akrab disapa dengan Mas Abu menambahkan, kalau pihaknya lebih ingin bersinergi dengan semua element untuk bisa membangun Kota Kediri lebih baik. Dan dia berharap KNPI mempunyai program-program yang realistis, yang bisa memberikan nilai lebih bagi masyarakat.

"Kalau mempunyai program tidak perlu muluk-muluk,yang penting bisa dijalankan dan bisa memeberikan manfaat," ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu ketua DPD KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan menjelaskan, pentingnya pemuda bersatu menjaga NKRI. Selain itu harus dibekali berbagai ketrampilan agar bisa bersaing di kancah Internasional.

"Mari bergandengan tangan untuk mewujudkan mimpi- mimpi para pejuang yang sudah lalu,dengan mengisi kegiatan- kegiatan yang lebih positif," unkapnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan HUT DPD KNPI, selain menggelar contest Emas, juga mempunyai serangkaian acara lainya, diantaranya, ada Fun Bike dan desain Web.


Sumber : beritajatim.com