logo.png

Pukul Persatu 2-1 Persik Puncak Klasemen Grup 6 ISC B


Reporter : Nanang Masyhari
Pukul Persatu 2-1, Persik Puncak Klasemen Grup 6 ISC B
 
 

Kediri (beritajatim.com) -- Bermain dihadapan ribuan suporternya, Persik Kediri berhasil memukul Persatu Tuban dengan kemenangan 2-1 dalam putaran dua kompetisi ISC B di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Berkat kemenangan ini, Skuad Macan Putih kokoh di puncak klasemen.

Sejak peluit kick off ditiup wasit, Persik menunjukkan permainan offensifnya. Di menit-menit awal, Persik menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya, di menit kedua, Persik berhasil mencetak gol melalui sontekan striker Agung Suprayogi, usai mendapat umpan silang dari sisi kanan. Skor 1-0 Persik memimpin.

Di tengah pertandingan, kedua tim melakukan jual beli serangan. Persatu Tuban yang mengandalkan serangan balik, memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 30. Namun tendangan gelandang serang tim tamu masih melenceng dari gawang tuan rumah.

Di menit injury time babak pertama, berawal dari tendangan sudut, bola liar hasil intersep pemain belakang Persik langsung dicrossing oleh Winger Persatu di depan mulut gawang Persik. Bek kawakan Persik Mahyadi Panggabean yang salah menghalau bola crossing tersebut malah berbuah menjadi gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persik meningkatkan serangan dengan memasukkan pemain muda Andre Agustiar, menggantikan Firman Usman. Hasilnya, di menit 62 tim tuan rumah berhasil unggul melalui tendangan kaki kiri Rendi Irawan Saputra, usai melakukan kerjasama pendek dengan pemain pengganti itu.

Di pertengahan babak kedua, tim tamu kendorkan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan tim tuan rumah untuk melakukan serangan dan mengurung pertahanan. Namun hingga peluit dibunyikan wasit, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persik.

Atas hasil ini, Persik berhasil menduduki puncak klasemen grup 6 ISC B. Persik mengoleksi 25 poin dari 9 laga. Rencananya, Persik akan melakoni laga terakhir babak penyisihan ke Madura melawan Persepam United.

Rabu, 03 Agustus 2016


Sumber : beritajatim.com