logo.png

Sembari Menunggu Anak-anaknya Sekolah Kumpulan para Ibu ini Semangat Belajar Bahasa Inggris


IMG-20160602-WA0005

WhatsApp-Image-20160523Ada cerita menarik di spot baru yang berlokasi di Gayam, tepatnya RT 03 RW 02 kecamatan Mojoroto. Spot ini bernama KB PAUD Tunas Harapan Gayam. Dari namanya saja sudah terbayang kan? Partisipan yang ada di sana pasti anak-anak usia dini. Tapi ternyata ada 2 kelompok partisipan di sana yakni kelas anak-anak dan dewasa. Menariknya adalah partisipan dewasanya ternyata berasal dari ibu-ibu yang mengantar putra-putri mereka bersekolah. Jadi sembari menunggu anak-anak mereka, para ibu-ibu yang penuh semangat ini belajar bahasa Inggris bersama para tutor dari English Massive Kediri.

PAUD Tunas Harapan ini adalah sebuah KB PAUD yang tidak memungut biaya sekolah kepada siswanya. Sekolahnya sendiri berlangsung saat sore hari. Penanggung jawab spot yang memiliki jiwa sosial tinggi ini adalah Endah Purwaningsih, beliaulah pemilik PAUD Tunas Harapan Gayam. Sekolah PAUD ini berlangsung pada sore hari. Sehingga sangat tepat apabila Ibu Endah mendaftarkan kumpulan ibu-ibu ini untuk mengikuti kursus bahasa Inggris gratis English Massive.

WhatsApp-Image-20160523 (2)

Pada first meeting yang berlangsung pada hari Senin tanggal 23 Mei 2016 kemarin ibu-ibu tampak sangat hangat dan bersemangat belajar bahasa Inggris yang diajarkan oleh tutor bernama Nindra Fibri Suhendri dan Eka Novytasari. Duo tutor EMAS tersebut mengajarkan bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris dan mereka nampak sangatexcited dengan apa yang diajarkan. Program English Massive ini bukanlah belajar bahasa Inggris seperti apa yang diajarkan di sekolah yang lebih kepada grammar atau tata cara penulisan. Para tutor EMAS akan mengajarkan bahasa Inggris sebagai bahasa untuk berkomunikasi. Jadi, para warga tak perlu khawatir apabila apa yang diajarkan akan terasa membosankan. Karena tutor telah menyiapkan berbagai terobosan untuk membuat rasa bosan dan malas para partisipan sirna.

Oleh sebab itu, diharapkan warga kota Kediri tidak perlu waktu lama lagi untuk segera mendaftarkan diri mengikuti kursus bahasa Inggris gratis ini. Cukup sisihkan waktu 2 kali 1 minggu dengan durasi setiap pertemuan 90 menit, masyarakat Kediri bisa memiliki berbahasa Inggris dan bagi yang telah mempelajari bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Karena memang, belajar bahasa asing apabila tidak sering digunakan akan membuat cepat lupa dan cenderung useless.

So, what are you waiting for? Let’s join English Massive Kediri.


Sumber : pendidikan.kedirikota.go.id