logo.png

BPBD Serahkan Bantuan dan Latih Pelajar Tangani Kebakaran


Para siswa SMAN 3 Kediri dilatih menanggulangi kebakaran. (foto nanang)Para siswa SMAN 3 Kediri dilatih menanggulangi kebakaran. (foto nanang)
 
KEDIRI | duta.co - Wujud dukungan mensukseskan program Harmoni Service City, Jumat (22/7) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri melalui Seksi Kedaruratan dan Logistik memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran terjadi beberapa waktu lalu di Wilayah Kelurahan Lirboyo dan Kelurahan Gayam.

Selain itu, juga digelar pelatihan penanggulangan bencana kebakaran kepada Siswa SMA Negeri 3 Kota Kediri. ”Bantuan logistik berupa family kit berisi peralatan dapur dan makanan tambahan gizi dari BNPB, dengan tujuan meringankan beban warga korban kebakaran sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat sesuai program Bapak Walikota,” jelas Adhi Sutrisno, Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Kota Kediri.
 
Seiring program Pemerintah Kota Kediri merayakan HUT ke – 1137 bertema Kota Kediri Melayani, segenap satuan kerja dan lembaga terkait untuk melakukan pelayanan terbaik kepada warga kota. “Meski masih ada kekurangan dalam pelayanan, namun perbaikan maupun kritik dan saran menjadikan kami tantangan dalam melayani warga Kota Kediri untuk selalu lebih baik,” jelas Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat melaunching Logo Harmony The Service City di Stadion Brawijaya.
 
BPBD jug amemberi pelatihan kepada para siswa tentang penanggulangan kebakaran.  Terlihat di Aula SMA Negeri 3, Akhmad Mukarom dan Adhi Sutrisno menjadi instruktur dari BPBD, memberikan materi potensi kebencanaan dan dilanjutkan praktik pemadaman api dengan peralatan Apar. Para siswa juga diajarkan cara merawat peralatan pemadam kebakaran dan bagaimana tindakan bila terjadi bencana.

 “Awalnya ndredeg (gemetar) karena baru pertama berhadapan dengan kobaran api dan kita diminta untuk segera memadamkan dengan Apar,” jelas Aziz Komarudin, siswa SMA Negeri 3 ini.

Sumber : duta.co