20160806_094138ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ribuan scooterist dari eks Karesidenan Kediri, Sabtu (06/08) mulai memadati area Gor Joyoboyo Kota Kediri. Para scooterist tersebut, akan mengikuti festival scooter yang diselenggarakan oleh Forum Scooterist Kediri (Forscook) 6 – 7 Agustus. Yusuf Gimbal, ketua panitia acara itu menyatakan siap mendukung Harmony Kediri. Pasalnya, jargon Harmony Kediri sesuai dengan motto para scooterist yaitu “Satu vespa sejuta saudara”.

Pantauan adakitanews.com, para scooterist asal eks Karesidenan Kediri tersebut mulai memadati area Gor Joyoboyo sejak pukul 08.00 WIB. Sesampainya di area Gor Joyoboyo, scooterist langsung menuju stand pendaftaran dengan berbaris rapi serta mengantri kaos Festival Scooter Kediri. Banyaknya peserta yang hadir membuat pihak panitia penyelenggara dari Forscook menerjunkan 300 armada yang bertugas memandu festival serta turut menjaga keamanan lalu lintas scooterist di perempatan  jalan raya Urip Sumoharjo, dan perempatan muning. Hal itu, dimaksutkan untuk mengurai kemacetan saat para scooterist ingin menyeberangi jalan raya menuju titik kumpul Festival Scooter.

“Demi kenyamanan berkendara, kami (Panitia – red)
menerjunkan armada Forscook di perempatan jalan raya untuk mengurai kemacetan lalu lintas,” ungkap Yusuf Gimbal Ketua Pelaksana Festival Scooter Kediri.20160806_094028

Menurutnya, saat ini ribuan scooterist asal eks Karesidenan Kediri sudah mulai mendaftarkan diri di stand Festival Scooter, selain mendapatkan hiburan musik para scooterist juga mendapatkan kaos kenang- kenangan dari Forscook. Ia menambahkan, keakraban sesama scooterist yang terbangun karena kecintaannya kepada vespa akan lebih mempererat persatuan serta sejalan dengan program Harmony Kediri yang sesuai motto para scooterist yaitu “Satu vespa sejuta saudara”.

“Scooterist cinta damai, tentunya kita juga mendukung Harmony Kediri,” ujarnya.

Yusuf Gimbal menyatakan, acara Festival Scooter Kediri secara resmi akan dibuka oleh Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri tepat pada pukul 19.00 WIB nanti malam. Mas Abu sapaan akrabnya juga diagendakan akan menghadiri Festival Scooter pada hari Minggu pukul 09.00 WIB di Gor Joyoboyo.

“Mas Abu nanti malam secara resmi akan membuka acara ini,” tegasnya. (blot)

Keterangan Gambar: Para scooterist saat memadati area Festival Scooter Kediri di Gor Joyoboyo. (foto: iwan fahmi)