logo.png

Vespa se-Nusantara Meriahkan HUT Kota Kediri Ke-1137


Harian Bhirawa Online

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) dan Dwijo Maksum (kanan) bersama scuter mania di Gor Jaya Baya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) dan Dwijo Maksum (kanan) bersama scuter mania di Gor Jaya Baya.

Kota Kediri Bhirawa.
Ribuan scooter (vespa) se-Nusantara berbondong-bondong datang ke Kota Kediri, Minggu (7/8). Berkumpul di halaman GOR Jayabaya Kota Kediri, para scooter mania memeriahkan acara dalam rangka HUT Kota Kediri ke 1137.
Acara yang diselenggarakan Pemkot Kediri ini berlangsung selama dua hari. Sejak Sabtu (7/8), satu persatu klub scooter dari berbagai penjuru kota memasuki Kota Tahu. Terlihat scooter bermodifikasi ala rosok hingga bermodel mewah terparkir di kawasan GOR Jayabaya.
Panitia Penyelenggara, Dwidjo L Maksum mengatakan acara scooter festival ini tak lain merupakan salah satu agenda HUT Kota Kediri. Bahkan untuk memeriahkan acara tersebut, ia juga menggelar beberapa event. “Acara yang memerupakan agenda HUT Kota Kediri ini, kita gelar jugs kontes scooter, serta pangggung hiburan dan mengajak anak yatim piatu keliling Kota Kediri menggunakan scooter bersama Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar,” terangnya.
?Dwijo yang juga wartawan senior ini juga berharap kegiatan tersebut mampu mengenalkan potensi yang ada di Kota Kediri, “Kami berharap dengan kegiatan yang pertama kali digelar di Kota Kediri, mampu mengenalkan Kota Kediri pada daerah lain. Saya juga tidak menyangka jika pesertanya luar biasa bahkan hingga dari luar Jawa,” tutur dia.
Meskipun awal dibukanya acara tersebut sempat diguyur hujan deras, namun tak membuat scooter mania mengurungkan niatnya untuk datang ke acara yang digelar Pemkot Kediri. Mulai dari Papua, Bali hingga scooter asal Ibu Kota turut hadir dalam acara tersebut.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka acara mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh scooter mania dari berbagai penjuru Nusantara. “Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran sahabat-sahabat pecinta scooter. Kami berharap keberadaan klub motor ini mampu memperkenalkan Kota Kediri dengan kenyamanan serta keindahannya ke daerah lain,” ujarnya.
Usai membuka acara, Mas Abu sapaan akrab walikota langsung didaulat menjadi anggota kehormatan oleh scooter mania. Bahkan, Mas Abu juga menyanyikan lagu berirama reggae untuk menghibur scooter mania.

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id