logo.png

Ribuan Scooter Seluruh Indonesia Berkumpul di Kota Kediri


Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

Deretan Scooter saat berada di GOR Jayabaya Kota Kediri. foto: BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan penggemar vespa atau scooter dari seluruh Indonesia bekumpul di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (7/8). Para scooteris ini sengaja datang ke kota tahu untuk memeriahkan acara Kediri Scooter Festival dalam rangka HUT Kota Kediri ke 1137.

Mereka datang dari berbagai kota, di antaranya Jayapura, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Palembang, Medan, Jakarta, Jogjakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Malahan peserta dari luar Pulau Jawa banyak yang berdatangan dan menggelar basecamp di seputaran GOR Jayabaya. Dari catatan panitia tidak kurang dari 8.000 peserta yang bakal berpartisipasi pada kegiatan ini.

Sejak dua hari terakhir suasana Kota Kediri telah diwarnai lalu-lalang vespa dari berbagai aliran dan jenis. Tidak hanya kendaraan dengan modifikasi sebagian, tapi juga modifikasi total. Termasuk di antaranya vespa dengan bodi "rosok" banyak yang ambil bagian. Sejauh ini petugas kepolisian memberikan toleransi dengan tidak melakukan tindakan tilang.

Panitia Kediri Scooter Festival Dwijo Utomo Maksum mengatakan, agenda kegiatan festival para penggemar kendaraan vespa dari berbagai kota melakukan silaturahmi dan ramah tamah. "Ini ajang untuk bertemu penggemar vespa dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain itu juga ada bursa kendaraan dan penjualan souvenir dan aksesoris vespa. "Kami menyiapkan stan untuk pameran dan jual beli," katanya.

Para peserta festival juga menggelar mini touring berkeliling di Kota Kediri. "Salah satu agendanya memberikan santunan untuk anak yatim dari panti asuhan serta pemberian souvenir," jelasnya.

Yang menarik kata Dwijo, pada event ini juga ada dua bule penggemar vespa asal Kanada dan Australia. Kedua bule ini merupakan penggemar vespa di negaranya. "Malahan Sasa, penggemar vespa asal Australia selalu hadir setiap kali ada event vespa di Indonesia," tambahnya.

Selain itu kolektor besar vespa juga banyak yang hadir untuk mencari koleksi kendaraan yang masih orisinil. "Ada belasan kolektor yang bakal hadir. Mereka akan membeli vespa yang masih onderdilnya masih orosinil untuk menambah koleksi," jelasnya.

Sementara Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar menjelaskan, agenda mini touring bakal diikuti Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. "Pak Wali akan ikut naik vespa bersama para komunitas penggemar vespa," jelasnya. 

Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur

 


Sumber : bangsaonline.com