logo.png

Lagi BNN Kota Kediri Juara 1 ASBN Se-Jatim


 
Wagub Jawa Timur Drs.H.Saifullah Yusuf (Gus Ipul)  didampingi KA BNNP Jatim serta seluruh Finalis  ASBN 2016 mendukung penuh P4GN. (Foto: Istimewa)
Wagub Jawa Timur Drs.H.Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi KA BNNP Jatim serta seluruh Finalis ASBN 2016 mendukung penuh P4GN. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – BNN Kota Kediri kembali berhasil menghantarkan Kota Kediri Juara 1 dalam Lomba Aksi Sekolah Bersih Narkoba (ASBN) tingkat Provinsi Jawa Timur Sabtu (6/8/2016). Sebelumnya, dua tahun berturut-turut Kota Kediri juga meraih juara I untuk lomba yang sama.

Pada 2014, Lomba ASBN diperoleh SMAN 3 dan pada tahun 2015 SMPN 1. Sedang tahun ini peraih juara I adalah SMP Pawyatan Daha 1 Kediri.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh SMP Pawyatan Daha 1 Kediri bukanlah suatu yang instan. Sebelum bisa masuk ke final tingkat provinsi, sekolah ini sudah berhasil bersaing dalam ASBN tingkat Kota Kediri serta lolos seleksi administrasi dan penilaian lapangan di tingkat Bakorwil Bojonegoro.

Penyerahan-tropi-dan-piagam-penghargaan-olehrdjJH.jpgPenyerahan tropi dan piagam penghargaan oleh KA BNNP Jatim Brigjen Pol Drs.Amrin Remico, MM didampingi KA BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM. (Foto: istimewa)

Kesempatan untuk tampil di ASBN tingkat Provinsi Jawa Timur menjadi pemacu semangat SMP Pawyatan Daha 1 Kediri untuk menampilkan yang terbaik. ’’Kami menghaturkan rasa terimakasih pada Pemkot Kediri, dinas pendidikan, BNN Kota Kediri, serta seluruh lembaga dan lapisan masyarakat. Prestasi yang berhasil diperoleh ini tidak lepas dari segala bentuk dukungan seluruh pihak terkait,’’ kata Kasek SMP Pawyatan Daha 1, Satriyani Widyawati Rahayu SPd MPd.

Sementara, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM, yang memberikan pendampingan dan pembinaan dari awal mengaku ikut merasa puas dan bangga. ’’Sebuah kerja keras tidak akan pernah berkhianat. Inilah sebagai wujud kerja keras BNN Kota Kediri dan dukungan penuh pemerintah Kota Kediri sehingga berhasil menghantarkan Kota Kediri 3 tahun berturut-turut juara ASBN se-Jatim,’’ tuturnya.

Wagub Jawa Timur  Saifullah Yusuf yang didampingi Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Drs Amrin Remico, MM dalam sambutannya memberikan dukungan penuh pada BNN. Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih pada sekolah yang telah aktif serta penuh semangat dalam mengikuti ASBN.

penampilan-puisifT3jE.jpgMemukau penampilan puisi yang dikolaborasi dengan aksi tari dan yel satgas antinarkoba SMP Pawyatan Daha 1 Kediri. (Foto: istimewa)

’’Saya ingin agar siswa-siswi dan seluruh lingkungan sekolah untuk terus menggaungkan gerakan Anti Narkoba karena permasalahan narkoba hanya bisa diatasi dengan kerjasama oleh semua lapisan,’’ ujarnya.

Dalam final ASBN yang digelar oleh BNN Provinsi Jawa Timur di Suroboyo Carnival, SMP Pawyatan Daha 1 Kediri menampilkan pertunjukan P4GN yang dikemas melalui karya puisi dikolaborasi dengan tari tradisional.  Ada juga penampilan yel-yel oleh anggota Satgas Antinarkoba.

SMP-Pawyatan-Daha-1-KediriT0qX8.jpgSMP Pawyatan Daha 1 Kediri tampak antusias meluapkan kegembiraan didampingi Kepala Sekolah Satriyani Widyawati Rahayu, S.Pd.,M.Pd dan KA BNN Kota Kediri. (Foto: istimewa)

Karya yang disuguhkan dengan penuh dedikasi serta semangat berhasil menjadi daya tarik dan mendapat tepuk tangan meriah oleh seluruh penonton serta dewan juri. Dengan perolehan prestasi ini SMP Pawyatan Daha 1 Kediri berhasil menyisihkan tiga sekolah lain tingkat SLTP/Sederajat meliputi SMPN 22 Kota Malang, MTs Maarif Kota Blitar dan MTsN 2 Kota Surabaya. (


Sumber : timesindonesia.co.id