logo.png

Bursa kerja di GOR Jayabaya Kota Kediri dijubeli ribuan pencari kerja


 

 

LENSAINDONESIA.COM: Ribuuan pencari kerja berjubel dalam bursa kerja yang digelar di GOR Jayabaya Kota Kediri, Selasa (9/8/2016). Setidaknya 80 perusahaan di eks Karesidenan Kediri membuka lowongan kerja sebanyak 4.295 tenaga kerja baru.

Mereka berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Herlina, salah satu pencari kerja asal Kelurahan Bujel, Kota Kediri mengaku sengaja datang untuk melamar di beberapa perusahaan yang ada. “Saya siapkan 10 lamaran, mudah-mudahan ada yang cocok,” ujarnya.

Bursa kerja ini berlangsung selama dua hari hingga besok, Rabu (10/8/2016). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkap angka pengangguran di kota Kediri saat ini sebanyak 8 persen. Diharapkan dengan bursa kerja ini, bisa mengurangi angka pengangguran.

“Harapan adanya bursa kerja ini, angka pengangguran kembali dapat ditekan,” harapnya.

Namun demikian, para pencari kerja juga tidak harus berharap adanya lowongan pekerjaan. Karena peluang-peluang membuka usaha juga masih terbuka lebar. “UMKM-UMKM di Kota Kediri juga saat ini tumbuh subur, masyarakat bisa memanfaatkannya. Apalagi, pemkot kediri juga mempunyai Program kredit lunak bagi UMKM,” ujarnya.

Dalam bursa kerja ini, kata Abu Bakar, pihaknya hanya memfasilitasi antara perusahaan dan pencari kerja untuk bisa bertemu secara langsung. “Kami hanya memfasilitasi saja, karena dengan bisa bertemunya perusahaan dan para pencari kerja diharapkan bisa saling interaksi karena saling membutuhkan,” ujarnya.


Sumber : lensaindonesia.com