logo.png

Bursa Kerja di Kediri Dibanjiri Ribuan Pengunjung


Surya

Bursa Kerja di Kediri Dibanjiri Ribuan Pengunjung
 
surya/Didik Mashudi
 
Ribuan pengunjung lesehan mengisi surat lamaran di arena bursa kerja Kota Kediri di GOR Jayabaya, Selasa (9/8/2016).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYA.co.id | KEDIRI - Bursa kerja Kota Kediri yang digelar di GOR Jayabaya dibanjiri ribuan pengunjung. Bursa kerja yang dibuka Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini membutuhkan 4.295 lowongan kerja, Selasa (9/8/2016).

Ada sekitar 60 perusahaan ikut serta membuka lowongan pekerjaan dalam bursa kerja yang diselenggarakan Kantor Disnakertrans Kota Kediri 2016.

Dra Dewi Sartika, Kepala Disnakertrans Kota Kediri menyebutkan, pihaknya juga menyiapkan lokasi tes bagi perusahaan yang ingin melakukan tes para pelamar.

"Kami siapkan tempat dan fasilitasnya," tambahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Malahan panitia juga menggelar seminar tips dan trik lolos seleksi kerja di arena bursa kerja. Pembicaranya Setia Sultanudin dari Jakarta.

Ada juga seminar UMKM dengan pembicara dari Univertitas Ciputra Surabaya. Panitia juga menggelar pameran UMKMbinaan Disnakertrans Kota Kediri.

Pameran ini menampilkan UMKM yang pernah mendapatkan pelatihan serta telah membuka usaha mandiri.

Termasuk di antaranya warga eks lokalisasi Semampir yang telah mendapatkan ketrampilan setelah alih profesi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, pencari kerja bisa memilih sendiri perusahaan yang ingin dilamarnya. Dengan adanya bursa kerja dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Kediri.

Namun para pencari kerja tidak harus berharap adanya lowongan pekerjaan. Karena masih banyak peluang untuk membuka usaha sendiri.

Apalagi banyak UMKM di Kota Kediri tumbuh subur. Termasuk Pemkot Kediri mempunyai program kredit lunak untuk pengusaha UMKM.

Agenda bursa kerja di GOR Jayabaya bakal berlangsung dua hari serta akan ditutup Rabu (10/8/2016)


Sumber : surabaya.tribunnews.com