20160807_075044ADAKITANEWS, Kota Kediri – Manajemen Persik Kediri belum memastikan siapa pemain yang masuk dan yang akan meninggalkan skuad Macan Putih. Hal ini bergantung pada hasil penilaian dari tim pelatih Persik Kediri yang dikepalai Kas Hartadi.

Hingga saat ini belum ada jadwal resmi dari PT GTS selaku operator penyelenggara ISC B 2016 terkait dimulainya babak 16 besar. Pasalnya, masih terdapat beberapa grup yang belum menuntaskan babak grup di turnamen ini.

Sementara, Persik Kediri yang tergabung di grup 6 sudah menuntaskan babak ini dan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Oleh karenanya, pihak menajemen memberikan waktu libur cukup panjang kepada para pemainnya.

Namun, Anang Kurniawan Manajer Persik Kediri berharap, para pemainnya tetap menjaga kondisi fisiknya. Pasalnya, pada babak 16 besar dimungkinkan kompetisi semakin sengit. “Saya meminta pada pemain untuk tetap menjaga kebugaran dirinya. Karena, ini semua bukan hanya untuk klub tapi untuk mereka sendiri jika nantinya berpindah ke klub lain,” ujar Mas Anang sapaan akrabnya.

Terkait transfer pemain, Mas Anang mengaku tidak memiliki wewenang. Menurutnya, keluar masuk pemain bergantung pada nilai rapor yang saat ini sedang diproses oleh tim pelatih. Rapor ini menurutnya, merupakan hasil dari para pemain selama bermain maupun saat sedang berlatih.

“Saya sudah mengatakan kepada Pelatih untuk membuat rapor pemain dan diberikan khusus satu per satu. Agar para pemain bisa mengevaluasi dirinya sendiri. Ya itu (transfer pemain,red) kita lihat dulu nanti dari hasil rapor ini,” ungkapnya

“Kalau saya pengennya setiap lini ada tambahan pemain. Tapi kembali lagi pada Pelatih, jika Pelatih mengatakan skuad ini saja sudah cukup ya sudah. Kita juga harus lihat nanti siapa saja lawan-lawan kita di babak 16 besar nanti,” tambah Mas Anang.

Beberapa waktu yang lalu, Kas Hartadi mengungkapkan masih membutuhkan dua pemain lagi untuk memperkuat pasukannya. Dia hanya menyebutkan dua lini yang membutuhkan tambahan pemain, yakni lini pertahanan dan lini tengah.

“Kita mungkin akan mencari Stoper karena Dodok Anang belum begitu fit setelah cedera bahu yang dia dapatkan beberapa waktu yang lalu. Selain itu, kita juga membutuhkan seorang holding midfielder untuk melapisi Harianto,” ujar Kas Hartadi.(Zay)

Keterangan Gambar : Anang Kurniawan Manajer Persik ketika memberikan motivasi kepada para pemain Persik Kediri.(Foto: Zayyin)