20160811_170415ADAKITANEWS, Kota Kediri – Persik Kediri usia dibawah 17 tahun meraih kemenangan melawan Persiga Trenggalek U17, Kamis (11/08). Capaian ini membuat Macan Putih Muda belum terkalahkan dalam babak grup VI Piala Soeratin 2016 putaran pertama.

Persik Muda cukup kesulitan menandingi permainan Persiga yang dilangsungkan di lapangan Wali Barokah Ngasinan Kota Kediri sore tadi. Pasukan Kelik Suhariyono ini baru bisa membobol gawang lawannya, setelah 45 menit babak kedua.

Adit Mei yang dipasang sebagai gelandang tengah memborong dua gol untuk keunggulan Macan Putih. Namun, menjelang babak kedua selesai Persiga mampu memperkecil ketertinggalan lewat kepala Dian Tri Wiyono. Skor 2-1 untuk Persik muda membuatnya kokoh dipuncak klasemen.

Kelik Suhariyono mengaku puas dengan capain anak didiknya. Pasalnya, Ia melakukan rotasi hampir disemua lini dalam pertandingan sore tadi. “Permainan anak-anak ini cukup bagus, bisa menguasai pertandingan. Karena target kami ingin meraih poin penuh diputaran pertama ini,” ujarnya.

Dalam Piala Soeratin 2016 ini, Persik U17 tergabung dalam grup VI. Dimana, terdapat Persiga U17, Akademi Arema Ngunut, dan Perspa Pacitan U17 didalamnya.

Kemenangan ini membuat Persik muda menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Hal ini juga menjadi modal penting bagi bibit-bibit muda asli Kediri untuk menghadapi putaran kedua yang digelar 2 minggu lagi.(Zay)

Keterangan Gambar : Aksi Persik U17 di Piala Soeratin 2016.(Foto: Zayyin)