logo.png

Pemkot Kediri Lepas 212 CJH


Harian Bhirawa Online

van-IMG_20160811_150436Kota Kediri, Bhirawa
Pemerintah Kota Kediri melepas. Keberangkatan 212 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Kediri, di Masjid Baitur Rohman Kelurahan Semampir Kota Kediri untuk menuju asrama haji surabaya dan selanjutnya berangkat ketanah suci Makkah. Kamis (11/8)
Wakil Wali kota Kediri Lilik Muhibah yang hadir dalam agenda pelpasan ini juga memberikan bekal bimbingan pada calon haji, Menurut Ning Lik sapaan akrabnya calon haji tidak perlu khawatir ketika disana ” Semua di serahkan pada alloh, yang penting selalu diberi kesehatan dan dapat melakukan rukun-rukun haji” kata Ning Lik
Ning Lik juga berpesan agar dalam tanah suci nantinya agar menjaga kekompakan dan menurut apa kata petugas pembimbing haji ” Siapapun nanti petugasnya tetap jagalah kekompakan,antar sesama, serta untuk menga kesehatan dan jagalah nama Kota Kediri, karena kita bukan tamu negara manapun ” terangnya
Sementara Kuota haji untuk Kota Kediri tahun 2016 ini turun dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Humas Kemenag Kota Kediri Abdul Basith jika Kota Kediri hanya dapat jatah 212 calon jemaah yang bakal berangkat ke Tanah Suci Mekkah.Jumlah tersebut berkurang dibanding tahun 2015 kemarin. Dimana, kuota tahun lalu sebanyak 243 jemaah. .
“Kuota ini yang menetapkan pusat (Kemenag Pusat). Kita hanya menerima saja kuota jemaah haji. Untuk tahun 2016 ini sebanyak 212 jemaah,”
Lebih lanjut, pada tahun ini tidak ada daftar tunggu calon jemaah haji seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, hingga hari ini seluruh jamaah haji sudah melunasi pembayaran haji. “Semua paspor untuk calon jamaah haji semuanya sudah selesai. Sehingga 211 calon jamaah haji ini sudah pasti diberangkatkan,” ucapnya.
Pihaknya belum mendapatkan jadwal pasti dari Kemenag Pusat terkait pemberangkatan calon jamaah haji Kota Kediri. Diperkirakan, calon jemaah haji Kota Kediri yang tergabung dalam kloter 21 bersama Kota Blitar dan Surabaya yaitu tanggal 16 Agustus sekitar pukul 22.00 Wib. “Jadwal pemberangkatan pastinya kita belum mendapatkan. Perkiraan yang tanggal 16 Agustus itu,” ungkap Abdul Basith
Data dari Kemenag Kota Kediri, sebanyak 212 calon jemaah haji Kota Kediri ini terbagi dalam 3 kecamatan yang ada. Untuk Kecamatan Mojoroto jumlah kuota 102 jemaah, Kecamatan Kota 56 jemaah, dan Kecamatan Pesantren 48 jemaah. 

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id