logo.png

Walikota Paling Inovatif Bidang Pemberdayaan Masyarakat


Mas Abu berdiri diantara kepala daerah yang menerima Anugrah KDI 2016 (foto: dok.humas pemkot kediri)Mas Abu berdiri diantara kepala daerah yang menerima Anugrah KDI 2016 (foto: dok.humas pemkot kediri)
 
KEDIRI | duta.co - Nama Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menggema di Intercontinental Hotel Dago Bandung, pada Kamis (11/8) saat digelar penghargaan atas Kepala Daerah Inovatif (KDI) bertema Daerah Inovatif Pilar Ekonomi Nasional, digelar Kementrian Dalam Negeri RI bekerjasama dengan media nasional MNC Group.
 
Dewan juri menilai bahwa di tangan Mas Abu, sebutan Walikota Kediri, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) telah mengubah wajah Kota Kediri, sebelumnya gang–gang yang sempit dan kumuh kini tampak rapi. Semua itu tidak lepas dari program pemberdayaan dilakukan Pemkot Kediri dengan menggelontorkan dana Rp50 juta untuk setiap RT per - tahun.


 
Rangkaian HUT Kota Kediri ke–1137 terasa makin lengkap, disela–sela panitia HUT menggelar suguhan perayaan, Mas Abu secara khusus mendapat undangan atas penghargaan yang diberikan atas keuletan dan kepeduliannya terhadap warga Kota Kediri.
 
“Bahwa apa yang dilakukan Walikota Kediri mampu menjadikan motivasi bagi pemerintah daerah lain, untuk lebih memajukan daerahnya dan menjadikan rakyat lebih sejahtera,” kata Ketua DPD RI H. Irman Gusman, S.E., MBA usai memberikan penghargaan. 

Ucapan selamat pun juga langsung diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo SH Mhum, akrab dipanggil Pakde Karwo, turut mendapat penghargaan atas pembangunan ekonomi.


 
“Bahwa penghargaan ini kami persembahkan untuk semua warga Kota Kediri tercinta, bahwa melalui Prodamas, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari kalangan pers,” kata Mas Abu dalam siaran pers-nya. 

Bahwa Program Pemberdayaan Masyarakat dinilai dewan juri merupakan salah satu program kreatif dan mampu tepat sasaran melibatkan seluruh warga masyarakat.
 
“Atas nama pemerintah daerah, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga Kota Kediri yang telah menjalankan program pemberdayaan dengan baik. Semoga penghargaan yang diterima bapak walikota ini, wujud nyata kerja keras kita semua seiring dengan perayaan HUT Kota Kediri. Mari kita wujudkan kota ini makin harmoni dan pemerintah kota siap melayani untuk lebih memajukan kota ini,” jelas Kabag Humas Protokol, Apip Permana. 

Sumber : duta.co