logo.png

Pembangunan kampus Universitas Brawijaya di Kota Kediri dimulai


 

LENSAINDONESIA.COM: Proyek pembangunan kampus Universitas Brawijaya 2 di Kota Kediri sudah dimulai. Namun, proyek ini mendapat kritik dari anggota dewan setempat lantaran tak ada pemberitahuan kepada legislatif meski sudah menghabiskan dana Rp19 miliar dari

Haryono , Lurah Mrican mengatakan peletakan batu pertama kampus ini sudah dilakukan pada Kamis (4/8/2016) lalu. Awalnya prosesi ini akan dilakukan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar, namun digantikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kasenan. “Pak Wali Kota ke Jakarta, jadi peletakan batu pertama dilakukan oleh Pak Kasenan Kepala PU,” katanya.

Kampus Universitas Brawijaya akan dibangun tepatnya di Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto. Pemerintah kota Kediri telah menggelontorkan anggaran Rp19 miliar untuk proyek tersebut yang diambilkan murni APBD 2016. Setidaknya dibutuhkan lahan seluas 23 hektar, kata Haryono.

Haryono berharap pembangunan Kampus UB ini bisa meningkatkan taraf ekonomi rakyat kota Kediri. Dan juga tak ada gejolak warga.

Terpisah Muzer Zaidib, Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri saat dikonfirmasi mengenai pembangunan kampus UB DPRD tak tahu-menahu. Pihaknya mengaku tidak diundang saat peletakan batu pertama dalam pelaksanaa pembangunannya. Menurutnya, selama ini pihaknya hanya tahu ada rencana hibah lahan seluas 23 hektar.

“Kok peletakan batu pertama laporan MOU antara UB dan Pemkot Kediri dewan tidak mengetahui? Sudah lelang apa belum? MOU-nya bagaimana,” kritiknya. 


Sumber : lensaindonesia.com