logo.png

HUT Kota Kediri ke - 1137 Kediri Nite Carnival Diramaikan Seni Budaya


Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyapa masyarakat Kota Kediri ketika menghadiri acara Kediri Nite Carnival. (foto: nanang priyo)Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyapa masyarakat Kota Kediri ketika menghadiri acara Kediri Nite Carnival. (foto: nanang priyo)
 
KEDIRI | duta.co - Agenda tahunan dalam rangkaian HUT Kota Kediri, tersaji cukup apik diikuti ratusan peserta dari perwakilan satuan kerja, sekolahan serta sejumlah partisipasi dari badan usaha baik di Kota Kediri maupun perwakilan daerah lain, digelar, Sabtu (13/8) dalam Kediri Nite Carnival.

Mengambil start di Stadion Brawijaya dan finish di Balai Kota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan meminta maaf atas terganggunya lalu lintas pada saat kegiatan berlangsung.
 
Dengan beragam kostum dan hiasan mencorakkan budaya Kota Kediri, ratusan peserta memenuhi Stadion Brawijaya sejak sore demi memeriahkan agenda tahunan merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri. Dengan mendatangkan artis Demy “Kanggo Riko”, peserta cukup terhibur sebelum bendera start dikibarkan Mas Abu, sebutan Walikota Kediri. “Acara ini kami persembahkan untuk warga Kota Kediri, agar bangga dengan budaya dan tentunya sebagai sarana promosi ke daerah lain,” jelas Mas Abu.


 
Walikota Kediri pun menyampaikan ucapan minta maaf bila selama proses persiapan hingga selesainya acaranya berakhir hingga Minggu dini hari, menggangu arus lalu lintas. “Panitia HUT memasang barikade sejak Sabtu dini hari, dengan harapan bagi penonton merasa nyaman dan peserta mampu menampilkan atraksi dengan maksimal. Ini merupakan evaluasi kegiatan tahun sebelumnya, semoga kegaiatan ini bisa berkelanjutan meski kami berharap kritik saran demi suksesnya kegiatan Carnival Nite ini,” jelas Mas Abu.
 
Selain sajian kreasi budaya ini, Panitia HUT Kota Kediri juga menggelar lomba foto dengan hadiah total uang pembinaan sebesar Rp.6 juta. Dijelaskan Kabag Humas Protokol, Apip Permana, bahwa foto yang dilombakan saat acara berlangsung, terbagi dua kategori, kategori A adalah smartphone dan kategori B, kamera digital.
 
“Peserta bebas untuk semua masyarakat, tidak dipungut biaya sama sekali, atau gratis. Foto yang dilombakan dikirim kepada panitia melalui fan page Abdullah Abu Bakar –Mas Abu, mencantumkan nama lengkap dan kategori foto dan spesifikasi alat foto, misal merk, type HP atau kamera. Demi alasan keamanan, agar peserta dilarang mencantumkan nomor hp dan alamatnya,” jelas Apip Permana.
 
Adapun untuk kategori foto favorit akan dipilih berdasarkan like terbanyak pada fan page, pengumuman nominator kategori foto favorit bisa dilihat dan mulai di-like di fan page pada tanggal 15 Agustus 2016 jam 19.00. Pemberian like akan ditutup pada tanggal 21 Agustus 2016 jam 12.00 WIB. 

Sementara untuk foto yang akan dilombakan bisa diunggah mulai  Sabtu, 13 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB dan akan ditutup untuk pengunggahan foto pada tanggal 15 Agustus 2016 pada pukul 12.00 WIB. Adapun sebagai juri foto dalam Kediri Nite Carnival ini, langsung Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan wartawan senior yang juga fotografer profesional, Agus Imam Mubarok.

Sumber : duta.co