logo.png

Pembangunan UB Kediri Dianggarkan Rp 19 M


Pembangunan UB Kediri Dianggarkan Rp 19 M

Pembangunan kampus Universitas Brawijaya (UB) Kota Kediri, sudah dimulai

KEDIRI (BM) - Pembangunan kampus Universitas Brawijaya (UB) Kota Kediri, sudah dimulai. Proyek yang semula tersendat-sendat tersebut ternyata dianggarkan sekitar Rp 19 miliar untuk bisa terwujud.
 
Sementara itu, Lurah Mrican Haryono mengatakan peletakan batu pertama kampus UB  sudah dilakukan pada Kamis (4/8), beberapa hari yang lalu. Awalnya, prosesi itu akan dilakukan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, namun akhirnya digantikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kasenan.
 
“Pak Walikota sedang dinas ke Jakarta, jadi peletakan batu pertama dilakukan Kepala PU,” katanya.
 
Ia menambahkan, kampus UB akan dibangun di Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto. Pemkot Kediri telah menggelontorkan anggaran Rp 19 miliar untuk proyek tersebut yang diambilkan dari APBD 2016.
 
Setidaknya, dibutuhkan lahan seluas 23 hektar untuk membangun kampus UB Kota Kediri tersebut. Haryono berharap pembangunan kampus UB itu juga dapat meningkatkan taraf ekonomi khususnya warga yang tinggal di sekitar kampus.
 
Terpisah Muzer Zaidib, Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri saat dikonfirmasi mengenai pembangunan kampus UB DPRD mengaku tak tahu menahu. Pihaknya merasa tidak diundang saat peletakan batu pertama dalam pelaksana pembangunannya. Menurutnya, selama ini pihaknya hanya tahu ada rencana hibah lahan seluas 23 hektar.

Sumber : beritametro.co.id