logo.png

KNPI Kediri Kirab Bendera Raksasa


Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, menggelar Kirab Bendera Merah Putih raksasa, Senin (15/8). ( foto: Nanang )Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, menggelar Kirab Bendera Merah Putih raksasa, Senin (15/8). ( foto: Nanang )
 
KEDIRI | Duta.co - Sebagai bentuk kesatuan pemuda di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, menggelar Kirab Bendera Merah Putih raksasa, Senin (15/8).

Ukuran bendera cukup luar biasa dengan panjang 1800 m dan lebar 560m yang terbagi menjadi 4 bagian. Mengambil start di depan Balai Kota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku bangga atas dukungan penuh sejumlah organisasi kepemudaan, komunitas dan siswa – siswi sekolah yang mencapai 500orang.
 
“Alhamdullilah Kediri dibikin macet atas aksi positif para pemuda dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini. Sengaja kami persiapkan bendera besar dan selanjutnya akan mulai proses pemasangan pada sore ini,” jelas Reza Darmawan, Ketua KNPI Kota Kediri saat dikonfirmasi, Selasa (16/8). Dukungan sejumlah pihak demi mewujudkan bahwa pemuda di Kota Kediri ini bersatu, juga mendapat perhatian khusus dari Reza, yang sehari – hari menjabat Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri.
 
Setelah dilepas dari balai kota pada Senin sore dan finish di Kawasan Wisata Goa Selomangleng untuk transit satu hari, sesuai agenda pada Selasa sore, bendera memasuki tahap kedua yaitu naik Gunung Klotok. “Jarak tempuh untuk berjalan sekitar 5 jam dan semoga cuaca sangat cerah,” jelas Reza. Kemudian dilanjutkan melakukan pemasangan dan pada detik – detik proklamasi, bendera raksasa ini telah terbentang.
 
Selain kirab bendera raksasa, acara juga dimeriahkan tari kolosal barongsai dimainkan anak – anak muda belia dari Group Klenteng THK (Tjoe Hwie Kiong) Kota Kediri, puluhan klub kendaraan roda dua dan roda empat. “Kami tidak menyangka, bila pesertanya cukup luar biasa. Ini merupakan wujud nasionalisme pemuda-pemudi bahwa mereka adalah generasi penerus. Saya berharap mereka semua tidak melupakan sejarah. Kita harus tetap berkarya dan berpikir positif untuk perubahan Bangsa Kita khusunya kota kita ini,” jelas Mas Abu, sebutan Walikota Kediri. 

Sumber : duta.co