IMG-20160817-WA0000ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri, Selasa (16/08) memberangkatkan sebanyak 213 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Kediri dari gedung muktamar Pondok Pesantren Lirboyo. Para CJH asal Kota Kediri itu, dijadwalkan berangkat ketanah suci pada Rabu, (17/08) tepat pukul 23.30 WIB dengan nomor penerbangan SV. S5321.

Informasi yang dihimpun adakitanews.com, sebanyak 213 CJH asal Kota Kediri masuk pada kelompok terbang (Kloter) 21 atau satu kloter dengan Kabupaten Blitar. Selain itu, para CJH asal Kota Kediri akan didampingi oleh pembimbing dan tenaga medis yang siap sedia membantu serta mengecek kesehatan CJH saat menjalankan ibadah haji.

“Kami mewakili Kemenag Kota Kediri mengucapkan selamat jalan kepada CJH, semoga menjadi haji mabrur yang diridhoi,” ungkap Abdul Basith Kepala Bagian (Kabag) Humas Kemenag Kediri, Rabu (17/08).

Menurutnya, pada tanggal 26 September tepat pukul 08.10 WIB para CJH asal Kota Kediri sudah dijadwalkan tiba ditanah air dan mendarat di bandara internasional Juanda. Ia menambahkan, sesampainya di tanah air, para CJH asal Kediri akan dijemput oleh bus pariwisata serta mendapatkan kawalan dari pihak kepolisian.

“Tanggal 26 September CJH sudah tiba ditanah air,” jelasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran haji pada tahun 2016, estimasi keberangkatannya pada tahun 2040. 

Keterangan Gambar: Detik-detik pemberangkatan CJH asal Kota Kediri. (foto: ist)