logo.png

Wali Kota Kediri Kunjungi Pejuang Veteran RI


Harian Bhirawa Online

(Wali Kota Kediri, Abu Bakar saat Mendatangi Veteran RI)

(Wali Kota Kediri, Abu Bakar saat Mendatangi Veteran RI)

(Gugah Rasa Nasionalisme)
Kota Kediri, Bhirawa
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, mendatangi sejumlah veteran RI di rumahnya masing-masing. Kedatangan orang nomer satu di kota Kediri ini untuk menggugah rasa nasionalisme dan bentuk kepedulian terhadap para pejuang dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 71.
Sebagai bentuk rasa terima kasih terhadap jasa para pejuang, dalam kunjunganya Walikota kediri menyerahkan bantuan berupa uang dan kursi roda bagi veteran yang dalam kondisi sakit yang ada di tiga Kecamatan.
Rumah veteran yang didatangi di antaranya adalah Ismail yang berada di Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota, Kota Kediri, saat ini hanya bisa duduk dikursi dan tinggal bersama istrinya. “Ada tiga tempat yang kami kunjungi, tapi semua veteran dikumpulkan, ” kata Wali Kota, Rabu (17/8).
Dalam kunjungan Walikota tersebut, para pejuang veteran ini meminta agar diberikan kursi roda bagi para veterann yang tidak bisa berjalan, dan Wali Kota langsung menyanggupi permintaan para pejuang veteran tersebut. “Kita malu, masak hanya kursi Roda saja tidak ada yang bantu, besok akan saya antarkan sendiri,” ujarnya.
Lebih lanjut menurut Walikota, dalam kunjungannya ke sejumlah pejuang veteran selain menyerahkan bantuan kepada veteran yang sakit, pihaknya juga mendapatkan penggalan cerita sejarah yang mempu menumbuhkan nasionalisme. [van]

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id