logo.png

Nikah Massal dan Santunan 1000 Yatim Meriahkan HUT RI ke - 71 di Kota Kediri


Walikota Kediri Abdullah Abu Abakar atau Mas Abu melepas pasangan yang nikah massal di Kota Kediri. (foto. dok humas kota kediri) Walikota Kediri Abdullah Abu Abakar atau Mas Abu melepas pasangan yang nikah massal di Kota Kediri. (foto. dok humas kota kediri)
 
KEDIRI | duta.co - Agenda tahunan peringatan HUT RI ke - 71 di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri, menggelar acara spesial berupa pernikahan massal diikuti 16 pasangan dan santunan terhadap 1000 anak yatim bertempat di Halaman Balai Kota Kediri, Rabu (17/8). 

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap dengan program  nikah massal ini bisa mewujudkan Kota Kediri makin makmur serta menyukseskan pembangunan di segala bidang.
 
Suasana cukup meriah, tiap pasangan calon pengantin yang diantar dengan becak berhias, memasuki halaman Balai Kota Kediri dengan memakai pakaian pengantin. Setelah melalui proses akad nikah, 16 pasangan pengantin kemudian duduk di kursi pelaminan telah disiapkan di panggung cukup megah. Walikota Kediri berharap dengan program ini, para pasangan memiliki identitas yang sah dalam data kependudukan.
 
“Harapannya dengan memiliki identitas sebagai pasangan resmi dibuktikan dengan akta pernikahan, maka pengurusan apapun akan mendapatkan pelayan yang mudah di Kota Kediri. Selain itu, kami berharap keberadaan pasangan ini nanti, mampu membantu menyukseskan program pembangunan,” jelas Mas Abu. 

Menyinggung keberadaan anak tidak mampu dan yatim, Walikota Kediri berharap dengan program ini sebagai bentuk kepedulian khususnya di dunia pendidikan.
 
“Saya punya harapan besar terhadap adik - adik, agar semangat mencari ilmu dan siap bersaing dengan anak - anak di luar negeri. Jangan hanya bersaing dengan anak lokal, bila adik - adik memiliki nilai prestasi bagus, pemerintah kota akan memberikan bas siswa hingga ke perguruan tinggi,” imbuh Mas Abu.



Selain santuan sejumlah uang, Mas Abu secara pribadi membagikan hadiah doorprize berupa 30 unit sepeda gunung kepada sejumlah anak yang berani tampil di depan panggung.
 
Sejumlah anak yatim mengaku bahagia dan berkesempatan bisa berfoto bersama dengan orang nomor satu di Kota Kediri. Kepala Kelurahan Pojok, Erly Maya pun mengaku bangga bisa menyukseskan program HUT RI pada tahun ini.

“Kami mengirimkan dua pasangan pengantin dan sejumlah anak yatim atas program digagas pak walikota,” jelas Erly Maya di Teras Balai Kota.

Sumber : duta.co