logo.png

213 Jemaah Haji Asal Kota Kediri Diberangkatkan dari Lirboyo


213 Jemaah Haji Asal Kota Kediri Diberangkatkan dari Lirboyo
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Ratusan calon jemaah haji (CJH) asal Kota Kediri diberangkatkan dari Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Mereka tergabung dalam kloter 21 bersama ratusan jemaah dari Kabupaten Blitar.

 

 


Pemberangkatan para jemaah ini diwarnai tangis haru kerabat dan keluarga dekat yang mengantarkan. Selain diantar oleh keluarga, mereka diberangkatkan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, ulama dan juga pihak Kementerian Agama Kota Kediri ke Embarkasi Surabaya.

"Jumlah jemaah asal Kota Kediri tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Tahun ini ada 213 jemaah, sedangkan tahun lalu 236 orang," ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Mohammad Zaini, Selasa (16/8/2016).

Ratusan tamu Allah ini akan didampingi oleh 3 orang Tim Pemandu Haji dari Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Kemenag setempat dan Tim Pemandu Haji daerah, serta 3 Tenaga Medis yang akan memantau kesehatan mereka.

Pada tahun, jemaah haji Bermuda asal Kota Kediri adalah Mohammad Rizky Fatoni berusia 23 tahun. Sedangkan jemaah tertua Abdul Imam Duriyat, yang kini berusia 83 tahun, bersama suaminya Sodiq yang memakai kursi roda karena menderita penyakit stroke dan diabetes.

Para jemaah dijadwalkan terbang menuju Bandara Amir Muhammad Bib Abdul Aziz Madinah, pada 17 Agustus pukul 23.30 WIB dengan nomor penerbangan SV 5321 dan kembali ke tanah air pada 26 September 2016 pukul 08.00 WIB.


Sumber : beritajatim.com