logo.png

Wali Kota Kediri Beri Kursi Roda Kepada Veteran Perang


Surya Malang

Wali Kota Kediri Beri Kursi Roda Kepada Veteran Perang
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berkunjung ke rumah Ismail, pejuang veteran yang sudah sepuh, Rabu (17/8/2016). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Wali Kota KediriAbdullah Abu Bakar, mengunjungi rumah pejuang veteran yang ada di Kota Kediri. Para pejuang yang rata-rata sudah lanjut usia itu juga mendapatkan bingkisan, Rabu (17/8/2016).

Ada tiga rumah pejuang yang disambangi Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri, di antaranya, Ribut (86) di Gang Anggrek, Lingkungan Tirtoudan, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren.

Saimin (89) warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto dan Ismail (87) warga Kelurahan Baluwerti, Kecamatan Kota Kediri.

Wali kota sempat berbincang dengan para pejuang veteran dan keluarganya. Saat berkunjung ke rumah Saimin (89), pejuang veteran ini hanya tiduran di kamarnya.

Kondisi usianya yang sudah sepuh membuatnya tidak dapat beraktivitas secara normal. Mas Abu mendatangi kamarnya serta berbincang dengan keluarganya.

Saimin merupakan salah satu pejuang veteran yang masih hidup. Di kamarnya juga tergantung baju seragam veteran.

Sementara saat berkunjung ke rumah Ismail, Mas Abu sempat berbincang-bincang dengan para anggota veteran. Ismail sendiri kondisi kesehatannya juga sudah menurun.

Karena meski bicaranya masih dapat keras, namun pendengarannya sudah berkurang. Sehingga sulit diajak untuk berkomunikasi.

Tapi dari ekspresinya pejuang veteran ini masih dapat meneriakkan "Merdeka". Ismail merupakan salah satu anggota Batalyon Merak pimpinan Kapten Amir Fatah yang pernah berjuang di sejumlah wilayah di Jatim. Pejuang ini sesekali juga menyebut nama mantan komandannya Amir Fatah.

Pada kesempatan itu Mas Abu juga berjanji akan memberikan bantuan kursi roda. Ada 5 orang yang membutuhkan kursi roda karena sudah tidak mampu lagi berjalan secara sempurna.

"Besok rencananya bantuan kursi rodanya akan saya antar sendiri. Para pejuang ini sudah sepuh sehingga perlu kursi roda," ungkapnya.

Sementara Kadinsosnakertrans Kota Kediri, Dewi Sartika, menyebutkan ada sembilan pejuang veteran tahun ini mendapatkan bingkisan dari Pemkot Kediri. Selain itu ada 5 pejuang veteran yang mendapat bantuan kursi roda.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com