logo.png

Woow Pemkot Kediri Ngunduh Mantu 17 Pasang Pengantin


Surya

Woow, Pemkot Kediri Ngunduh Mantu 17 Pasang Pengantin
 
surya/Didik Mashudi
 
Pasangan pengantin yang melaksanakan prosesi pernikahan di halaman Balai Kota Kediri, Rabu (17/8/2016). 
 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pada HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Kediri punya hajat ngunduh mantu.

Ada 17 pasang pengantin melangsungkan pernikahan di halaman Balai Kota Kediri, Rabu (17/8/2016).

Nikah massal ini dalam rangka memperingati HUT Kota Kediri ke 1.137. Pa pengantin itu berasal dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Kediri.

“Pasangan pengantin itu mengucapkan janji suci sebagai rangkaian HUT Kota Kediri ke 1.137,” ujar Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dijelaskan, tujuan diadakannya nikah massal untuk membantu warga Kota Kediri yang ingin menikah namun tidak mempunyai biaya.

“Warga Kota Kediri yang ingin menikah, tapi tidak mampu biaya pernikahannya kita cari dan kita nikahkan di pemda,” tambah Mas Abu, panggilan Wali Kota Kediri kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Walikota berharap, tahun depan nikah massal bisa dilaksanakan kembali karena sangat membantu warga Kota Kediri yang tidak mampu.

Harapannya untuk para pengantin semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan cepat dikaruniai keturunan yang sholeh sholehah.

Pada acara yang sama, Mas Abu juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim serta memberikan bantuan sepeda untuk 30 anak melalui pengundian door price.

Walikota berpesan kepada 1.000 anak yatim, jika tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Pemkot Kediri telah menyiapkan bantuan beasiswa.

“Walaupun jadi anak yatim tetap harus pinter, belajar yang rajin karena kalian akan berkompetisi dengan orang di luar negeri yang biaya sekolahnya sudah murah,” pesan Mas Abu.

Di antara pasangan pengantin yang mengikuti pernikahan ada pasangan yang telah manula dengan beberapa cucu.


Sumber : surabaya.tribunnews.com