logo.png

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Kediri Berlangsung Khidmat


  • Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Kediri Berlangsung Khidmat
 
17 August
15:002016
 
13 Votes(5)
 
 

KBRN, Kediri: Upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi dan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kota Kediri yang digelar tepat pukul 10.00 WIB berlangsung khidmat di Stadion Brawijayaya, Rabu (17/8/2016).

"Melalui upacara peringatan ini, kami mengimbau masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk terus semangat belajar dan bersama pemerintah daerah membangun Kota Kediri," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, usai memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang dipusatkan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (17/8/2016).

Dia mengemukakan, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kota tahu yang telah ikut terlibat dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Orang nomor satu di Kota Kediri ini pun mengajak warganya untuk mempertahankan kemajuan pembangunan di Kota Kediri.

"Mari kita sama-sama meningkatkan pembangunan di kota ini. Tanpa dukungan masyarakat, kami bukan apa-apa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir isteri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar. Kemudian, juga hadir Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, dan Sekkota Budwi Sunu HS. Adapula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD, kepala SKPD, perwakilan perusahaan, dan para tokoh masyarakat serta pelajar se-Kota Kediri.

Prosesi upacara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB didahului laporan komandan upacara kepada Wali Kota Kediri selaku Inspektur Upacara. Sebelum pembacaan Naskah Proklamasi, ditandai dengan mendengarkan bunyi sirine selama satu menit, dilanjutkan dengan puncak peringatan upacara detik-detik Proklamasi yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Kota Kediri Angkatan 2016.


Sumber : rri.co.id