logo.png

Walikota Kediri resmikan Pembangunan Universitas Brawijaya di Kediri


  • Walikota Kediri resmikan Pembangunan Universitas Brawijaya di Kediri
 

KBRN, Kediri: Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar pada meresmikan pembangunan Kampus 3 Universitas Brawijaya di Kelurahan Mrican Kota Kediri seiring besarnya minat para investor di sektor pendidikan menanamkan modalnya di Kota Tahu.

"Kami yakin dengan dibangunnya kampus ini, diharapkan mampu meningkatkan taraf pendidikan dan perekonomian warga di Kota Tahu," kata Abdullah, saat meresmikan Pembangunan Kampus 3 Universitas Brawijaya di Kelurahan Mrican, Kota Kediri, Jumat (19/8/2016).

Pada kegiatan yang sekaligus merupakan momentum peletakan batu pertama pembangunan kampus tersebut, ungkap dia, sesuai rencana perguruan tinggi itu akan dibangun di atas tanah seluas 23 hektare. Sementara, luas bangunannya mencapai 54 meter x 30 meter.

"Kami harapkan bangunan tersebut selesai akhir tahun ini, untuk tahap pertama. Gedung UB akan dibangun tiga lantai di antaranya untuk ruang perkuliahan, ruang dosen, dan juga ruang rektorat," katanya.

Ketika menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat Kelurahan Mrican, sebut dia, pihaknya mengucapkan terima kasih karena masyarakat Mrican sudah ikut mendukung pembangunan Universitas Brawijaya tersebut.

"Kami berterima kasih pada semua pihak, termasuk masyarakat yang sudah berjuang. Bahkan, kemarin kami lihat masyarakat gotong-royong merapikan jalan untuk membantu masuknya alat berat untuk pembangunan ini," katanya.

Perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Mrican, Nur Iman menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Wali Kota karena hanya dengan 1,5 tahun pembangunan Universitas Brawijaya yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Mrican dapat terwujud.


Sumber : rri.co.id