logo.png

Band Wali Hibur Warga Kediri


Suara.com - Grup band asal Ibu Kota "Wali" menghibur warga Kota Kediri dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 sekaligus Hari Jadi ke-1137 Kota Kediri dalam panggung terbuka di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur,

"Kami sengaja mendatangkan grup band ini untuk menghibur warga. Banyak yang suka 'Wali' dan saya tahu grup band ini juga bagus sekali dan mudah-mudahan Kediri menjadi berkah," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Minggu (21/8/2016) malam.Sementara itu, vokalis grup band "Wali" Farhan Zainal Muttaqin mengaku, ia dengan teman-temannya sudah yang keempat kalinya "manggung" di Kediri. Ia senang, sebab diundang menjadi pengisi acara di Kota Kediri.

Menurut dia, Kediri adalah kota santri, bahkan ada rekannya yang juga dulunya pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Abddullah pun berharap, nyanyian yang disajikan nantinya bisa menghibur warga.

"Kota Kediri adalah kota santri dan mudah-mudahan dengan ini kecipratan berkahnya dari kota santri ini, dan kami ucapkan terimakasih," katanya.

Saat disinggung berapa lagu yang akan dibawakan, mereka masih enggan dan menginginkan agar menjadi kejutan bagi semua penonton. Mereka hanya menegaskan, akan memberikan hiburan semaksimal mungkin kepada masyarakat Kota Kediri.

Kegiatan pagelaran musik itu sengaja diselenggarakan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Panitia telah menyiapkan panggung dengan cukup luas, agar masyarakat dengan leluasa menonton.Selain ada grup band Wali, sejumlah atraksi lainnya juga ditampilkan, misalnya tari-tarian tradisional, Owah Band, gamelan orkestra. Bahkan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga menyumbangkan penampilannya, dengan memainkan saxofone.

Ribuan warga memadati lokasi tersebut. Mereka bahkan bertahan hingga grup band Wali beratraksi di atas panggung. Warga pun juga ikut menyanyi bersama dengan lagu yang dibawakan oleh para penyanyi.

Pagelaran musik ini salah satu kegiatan yang diselenggarakan memperingati Hari Jadi ke-1137 Kota Kediri serta peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 Kota Kediri. Selain grup band ini, sejumlah artis ibu kota juga sudah pernah hadir, misalnya grup band Armada hingga Didi Kempot. 


Sumber : suara.com