logo.png

Pemda Kota Kediri didorong mengurus HAKI untuk Kota Tahu


  • Pemda Kota Kediri didorong mengurus HAKI untuk Kota Tahu
 

KBRN, Kediri : Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk segera mengurus Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terhadap nama Kota Tahu sebagai identitas wilayah tersebut.

"Upaya pencatatan HAKI untuk Kediri sebagai Kota Tahu sangat penting dilakukan," kata Ferry Silviana Feronica, pada Seminar Tahu di Gedung IKCC, Kota Kediri, Minggu (21/8/2016).

Menurut perempuan yang akrab disapa Bunda Fey, komoditas tahu sudah menjadi bagian terpenting bagi masyarakat di Kota Kediri. Bahkan, tahu sudah menjadi satu identitas Kota Kediri seperti halnya batik menjadi salah satu identitas Yogyakarta dan Solo.

"Oleh sebab itu, kami harap Pemkot Kediri bisa secepatnya mendapatkan HAKI untuk Kota Tahu. Kami yakin Pemkot Kediri bisa mengadvokasi hal ini," ujarnya.

Kedepan, harap dia, berbagai produk tahu khas Kota Kediri bisa dikemas atau dijadikan olahan yang lebih inovatif lagi. Dengan strategi itu setiap orang yang mengunjungi Kota Kediri akan selalu membawa pulang beragam tahu sebagai untuk oleh untuk keluarga tercinta maupun rekan kerja.

"Kami ingin melakukan langkah serius untuk mengembangkan tahu baik dari segi inovatif dalam segi pengolahan serta pengemasan," katanya.

Selain Bunda Fey, turut hadir dua narasumber lain pada Seminar Tahu itu antara lain Amanda Katili Niode dari Omar Niode Foundation dan Arif Budiman dari Petakumpet Yogyakarta.


Sumber : rri.co.id