logo.png

21 Warung PKL di Kediri Dirobohkan dan Harus Pindah


Surya Malang

21 Warung PKL di Kediri Dirobohkan dan Harus Pindah
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudik
 
Bangunan warung PKL yang ada di Taman Sekartaji direlokasi ke Taman Panjat Tebing Jl KDP Slamet, Kota Kediri, Kamis (25/8/2016). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Sebanyak 21 bangunan semi permanen warung PKL Taman Sekartaji mulai direlokasi ke Taman Panjat Tebing yang ada di Jl KDP Slamet, Kota Kediri, Kamis (25/8/2016).

Pembongkaran warung PKL ini mendapat pengawasan dari personel Satpol PP Kota Kediri. Relokasi warung PKL ini dilakukan tanpa memberikan kompensasi kepada para pemilik warung.

Petugas Satpol PP terlihat memutuskan saluran listrik ke lokasi warung. Terputusnya listrik ini membuat aktifitas berjualan pedagang menjadi terhenti.

"Kami tidak dapat kompensasi selama tidak dapat berjualan. Lokasinya dipindah di dekat Lapangan Tenis dan Panjat Tebing," ungkap Agus (40) salah satu pengelola warung Taman Sekartaji kepada Surya.

Para pengelola warung diberi lokasi berjualan berupa kios ukuran 3 x 3 meter. Kios relokasi ini ukurannya lebih sempit dibanding dengan lokasi lama yang ada tambahan bangunan semi permanen. Mayoritas pedagang tampaknya tidak siap dengan relokasi yang dilakukan Pemkot Kediri. Sehingga sebagian besar barang-barangnya banyak yang belum diangkut ke tempat relokasi.

Sesuai rencana Taman Sekartaji bakal ditata ulang dengan layout baru. Selain itu taman akan menjadi lebih luas, namun PKL yang lama tetap mendapat akses untuk berjualan di areal taman.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com