logo.png

Tiga Pilar Kota Kediri Launching Aplikasi Panjalu Jayati


 

Launching aplikasi Panjalu Jayati di Halaman Mapolres Kediri Kota (foto: nanang) Launching aplikasi Panjalu Jayati di Halaman Mapolres Kediri Kota (foto: nanang)
 
KEDIRI | duta.co - Terinspirasi keinginan  menyatukan seluruh elemen masyarakat di Kota Kediri dan terinspirasi dari Raja Panjalu Prabu Jayabaya, menjadikan tiga kekuatan pilar. Polres Kediri Kota bersama Pemerintah Kota dan Kodim 0809, Senin (30/8) memperkenalkan aplikasi telepon berbasis android, Panjalu Jayati. Terwujudnya keamanan dan kenyamanan serta memudahkan pelayanan dan pengaduan, merupakan misi utama atas dilauchingnya program baru digagas Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo .SIK.
 
Selain kekuatan tiga pilar, hadir dalam acara di atas, Kapolres Kediri, AKBP Yusep Gunawan, Ketua DPRD Kolifi Yunon, sejumlah tokoh masyarakat dan kepemudaan bertempat di Halaman Mapolres Kediri Kota. Dalam sambutannya, AKBP Wibowo, SIK berharap dengan maraknya pengguna android, memudahkan atas pelayanan tiga pilar terintegritas yaitu Polres Kediri Kota, pemerintah daerah dan Kodim.  
 
“Dengan semboyan Panjalu Jayati, mari kita bersatu melawan empat target kejahatan, menang melawan narkoba, kekerasan seksual, teroris dan radikalisme serta mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas, tentunya tanpa mengabaikan penanganan terhadap gangguan kamtibmas lainnya,” jelas Kapolres Kediri Kota.
 
Aplikasi ini bisa diunduh pada play store ini, dimana juga berfungsi sebagai sarana informasi dan kemudahan bagi tiga pilar untuk saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap dengan aplikasi ini mampu lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Kecanggihan yang dimiliki, masyarakat merasa dekat dengan pelayan publik termasuk Polri, TNI dan pemerintah daerah. Jadi ini program yang sangat visible, sangat mudah, aplikasinya juga mudah. Tinggal diketik difoto dan langsung bisa dikirim. Sehingga ke depan masyarakat akan sangat puas karena sudah ada layanan yang bisa cepat,” jelas Mas Abu sebutan akrab Walikota Kediri.
 
Jajaran Kodim berharap keberadaan TNI mampu mendukung terciptanya kamtibmas di Kota Kediri, hal ini disampaikan Dandim 0809, Letkol (Inf) Purnomosidi. “Panjalu Jayati merupakan media yang sangat efektif untuk mensinergikan kegiatan tiga pilar. Memudahkan tugas TNI dalam mewujudkan keamanan dan kenyaman serta mengantisipasi bila terjadi bencana alam,” jelas Purnomosidi.

Sumber : duta.co