logo.png

Polres Kediri Kota meluncurkan layanan berbasis aplikasi android ‘Panjalu Jayati’


 

LENSAINDONESIA.COM: Polres Kediri Kota menggandeng Pemkot Kediri dan Kodim 0809 Kediri resmi meluncurkan aplikasi ‘Panjalu Jayati’ yang berbasis android. Lewat aplikasi ini, seluruh informasi seputar kota tahu hingga keluhan masyarakat bisa disampaikan hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo mengharapkan aplikasi ini akan merekatkan hubungan dan jalinan komunikasi antara tiga pilar dengan masyarakat. Selain itu, peluncuran aplikasi ini adalah bagian dari program BOS (Best Of Service).

“Tujuannya yaitu meningkatkan kedekatan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat melalui persembahan bentuk-bentuk pelayanan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat akan jaminan keamanan, keadilan, serta penegakan hukum.” jelasnya, Selasa (30/8/2016).

Adapun nama Panjalu Jayati merupakan semboyan yang akrab di telinga warga Kota Kediri dimana tercantum dalam prasasti Hantang/Ngantang yang berangka tahun 1057 Saka (1135 M). Dalam prasasti Hantang/Ngantang tersebut tertulis “Panjalu Jayati” yang artinya Kediri menang. Prasasti tersebut dibuat di masa-masa kejayaan Kerajaan Panjalu/ Kediri dibawah kepemimpinan Prabu Jayabaya.

“Prasasti yang terukir semboyan Panjalu Jayati tersebut ada empat hal yang relevan dengan semangat dan program saya saat ini.Yakni menang melawan kejahatan narkoba, kekerasan seksual, terorisme dan radikalisme,” terangya.

Terpisah, Dandim 0809 Kediri Letkol (Inf) Purnomosidi mengungkapkan aplikasi ini merupakan media yang efektif untuk mensinergikan kegiatan tiga pilar yaitu Polres Kediri Kota, Pemkot Kediri dan Kodim 0809 Kediri. “Semoga dengan diluncurkannya Panjalu Jayati akan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat Kediri Kota,” tandasnya.


Sumber : lensaindonesia.com