20160830_150359

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Polres Kediri Kota menciptakan aplikasi untuk handphone android guna memerangi 4 kejahatan di Kediri. Aplikasi yang bernama Panjalu Jayati ini berawal dari kisah leluhur Kediri Prabu Jayabaya untuk meraih kemenangan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo, SIK bersama Walikota Abdullah Abu Bakar, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol (Inf) Purnomosidi mengesahkan aplikasi Panjalu Jayati sebagai aplikasi yang memudahkan untuk melayani masyarakat, Selasa (30/08). Pasalnya, dengan mengunduh aplikasi itu, warga Kediri bisa langsung melaporkan setiap tindak kejahatan untuk dilaporkan ke Polisi tanpa jauh-jauh.

“Aplikasi ini lebih menjelaskan tentang kedekatan hubungan serta jalinan komunikasi yang terbangun dengan baik antara tiga pilar dengan masyarakat. Ini adalah bagian dari program yang akan kita persembahkan untuk masyarakat yakni BOS (Best Of Service),” kata Kapolresta

Program yang menggandeng tiga pilar bangsa itu, tambah AKBP Widodo, dibuat dari sejarah Kediri yang pernah berjaya saat dipimpin oleh Raja Panjalu Khadiri Prabu Jayabaya. Dari kisah itu, pihaknya berharap bisa menang melawan 4 kejahatan yakni menang melawan  Narkoba – menang melawan Kekerasan Sexual – menang melawan Terorisme/Radikalisme dan menang melawan Kecelakaan Lalu Lintas.

“Target utama kita empat kejahatan itu, tentu kami tidak akan mengabaikan penanganan terhadap gangguan kamtibmas lainnya. Yang pasti, sekarang masyarakat bisa lebih mudah untuk melaporkan setiap tindak kejahatan yang ada,” jelasnya

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri sangat apresiasi dengan terobosan itu. Pasalnya, selain mengambil dari sejarah Kediri, aplikasi tersebut mempertegas slogan Kota Kediri saat ini, the service city atau Kota Kediri melayani.

“Sebelumnya sudah kita diskusikan, dan saya rasa ini aplikasi yang pas. Karena sekarang sudah eranya digital, sehingga masyarakat akan merasa dekat dengan pelayan publik termasuk Polri, TNI dan Pemerintah Daerah,” kata Walikota Kediri.

Sekedar diketahui pemilik android bisa mengunduh aplikasi Panjalu Jayati di aplikasi playsotre dengan mudah mulai hari ini.