logo.png

Polres Kediri Kota Kenalkan Aplikasi Laporan Masyarakat


  • Polres Kediri Kota Kenalkan Aplikasi Laporan Masyarakat
 

KBRN, Kediri : Kepolisian Resor (Polres) Kediri Kota mengenalkan sebuah layanan terbarunya berupa aplikasi berbasis android dengan nama "Panjalu Jayati" guna menerima berbagai laporan dari masyarakat di wilayah kerjanya.

"Kami yakin melalui layanan ini semua keluhan masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan segera oleh para aparat penegak hukum," kata Kepala Polres Kediri Kota AKBP Wibowo, saat ditemui setelah peresmian aplikasi "Panjalu Jayati" di Mapolres Kediri Kota, Selasa (30/8/2016).

Dia menyatakan, program tersebut diwujudkan secara terintegrasi dengan tiga pilar yaitu Polres Kediri Kota, Pemkot Kediri Kota, serta Kodim 0809 Kediri. Mengenai alasan dipilihnya sistem berbasis android dikarenakan pada saat ini memang sudah banyak masyarakat memiliki telepon seluler pintar.

"Dengan begitu, masyarakatpun bisa mengunduh serta mempelajari fitur yang ada secara mudah," ujarnya.

Di sisi lain, tambah dia, melalui peluncuran aplikasi tersebut masyarakat juga tidak harus datang untuk melapor ke Mapolres Kediri Kota. Mereka justru bisa lebih menghemat waktu.

"Semua informasi yang masuk akan dicek dulu bagaimana tingkat kebenarannya," katanya.

Bahkan, lanjut dia, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap laporan yang diinformasikan melalui aplikasi tersebut. Apalagi, pihaknya telah berkomitmen menjamin kerahasiaan dari setiap pelapor.


Sumber : rri.co.id