logo.png

Kota Kediri Bangun Memorial Park di Depan Taman Makam Pahlawan


Kota Kediri Bangun Memorial Park di Depan Taman Makam Pahlawan
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memperlihatkan maket Memorial Park di Jl PK Bangsa, Kota Kediri, Senin (5/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kota Kediri bakal memiliki bangunan Memorial Park atau taman peringatan yang cukup megah. Taman ini berlokasi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Pahlawan Kusuma Bangsa, Kota Kediri.

Lokasi pembangunan Memorial Park saat ini sudah mulai tahap pengerjaan. Pantauan SURYAMALANG.COM, Senin (5/9/2016), sejumlah warung PKL dan penjual bunga sudah digusur dan di sekelilingnya telah dipasang pagar seng.

Memorial Park yang berada di seberang TMP Kota Kediri ini saling berkaitan. Karena bangunan taman bakal semakin menunjang dengan keberadaan TMP.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, lokasi taman berada di lahan milik Pemkot Kediri.

"Pembangunan Memorial Park ini salah satu tujuannya untuk membangkitkan dan menumbuhkan lagi rasa nasionalisme dan patriotisme," ungkapnya.

Selain itu untuk penghormatan kepada pahlawan yang dimakamkan di TMP Kota Kediri.

"Nanti nama-nama yang dimakamkan di TMP bakal dipahat pada dinding Memorial Park," jelasnya.

Selain itu bangunannya nanti diharapkan selain menjadi lokasi untuk bersantai warga kota juga ada nilai-nilai edukasi dan pengetahuan.

Tahun ini Pemkot Kediri telah membangun sejumlah taman kota. Di antaranya Taman Sekartaji yang kondisinya kumuh bakal disulap menjadi taman edukasi untuk anak-anak.

Belasan warung PKL di Taman Sekartaji telah dibongkar dan pedagangnya dipindah ke Taman Panjat Tebing Jl KDP Slamet.

Pembangunan taman juga dilakukan di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren. Namun taman ini mendapat pembiayaan dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Sedangkan pembangunan taman di pojok Jl Erlangga, Kota Kediri masih terganjal kepemilikan lahan. Meski lokasinya telah dibersihkan dari timbunan sampah, namun pemilik lahan melarang tanahnya dibangun taman


Sumber : suryamalang.tribunnews.com