logo.png

Wali Kota Kediri Launching Bus Sekolah dan Pusat Pengendali Lalu-lintas


KBRN, Kediri: Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar melaunching operasional bus angkutan umum perkotaan berupa tiga unit bus sekolah serta pusat pengendalian lalu lintas terpadu dan aplikasi transinfo Kota Kediri.

"Tujuan pengenalan layanan itu, untuk menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas di kota ini," kata Abdullah, ditemui pada Launching Operasional Bus Angkutan Umum Perkotaan dan Pusat Pengendalian Lalu-lintas Terpadu dan Aplikasi Transinfo Kota Kediri, di Terminal Tamanan, Kota Kediri, Rabu (7/9/2016).

Bahkan, jelas dia, melalui peluncuran aplikasi tersebut masyarakat di Kota Tahu dapat mengetahui lebih dulu bagaimana situasi lalu-lintas di kota itu. Apalagi, layanan itu juga telah bersinergi dengan pihak Kepolisian Resor Kediri Kota.

"Dengan demikian, kapan pun masyarakat mau update informasi lalu-lintas maka aplikasi itu dapat diakses 24 jam nonstop," katanya.

Dia menambahkan, melalui berbagai langkah itu maka kota ini sekaligus mewujudkan banding kota yakni Harmoni Kediri The Service City. Pihaknya juga berharap, dengan hadirnya tiga bus sekolah itu maka semua pelajar di kota yang dipimpinnya secara perlahan tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor pribadinya.

"Hal itu karena mayoritas kendaraan bermotor pribadi terutama roda dua banyak memicu kecelakaan lalu-lintas di jalan raya. Ke depan, ada baiknya petugas kepolisian juga gencar melakukan razia bagi pelajar terutama ada tidaknya kelengkapan SIM," katanya.


Sumber : rri.co.id