logo.png

Wali Kota Kediri Lepas 12 Atlet ke PON Jabar


ANTARA News Jawa Timur

Wali Kota Kediri Lepas 12 Atlet ke PON Jabar
Sejumlah atlet jabat tangan dengan pejabat Pemkot Kediri di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (9/9). (foto humas )
 
 "Mereka atlet-atlet kebanggaan Kota Kediri dan terpilih mengikuti PON di Jabar," 
 
Kediri (Antara Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melepas 12 atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.
     
"Mereka atlet-atlet kebanggaan Kota Kediri dan terpilih mengikuti PON di Jabar," katanya saat pelepasan atlet di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat.  
     
Pihaknya menambahkan atlet yang dikirim berkompetisi ke PON itu adalah mereka yang berprestasi. Mereka diharapkan bisa membawa nama Jawa Timur, khususnya Kediri di kancah nasional bahkan internasional. 
     
Wali Kota juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggelorakan semangat berolahraga. Dengan menjadikan sebagai budaya dan gaya hidup, tentunya ke depan bisa memunculkan bibit-bibit yang berpotensi menjadi atlet yang berprestasi.
     
"Kami mengajak semua lapisan masyarakat, ayo bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali gerakan olahraga. Dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat, maka akan muncul bibit-bibit potensial yang akan menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional hingga internasional," harapnya.
     
Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan dalam kompetisi di PON Jabar itu, para atlet di Kediri mengikuti delapan cabang olahraga dengan 12 atlet. KONI Kota Kediri menargetkan nantinya bisa mendapatkan lima medali emas dalam kompetisi tersebut. 
     
"Dengan 12 perwakilan yang dikirimkan ke PON Jabar, kami targetkan bisa mendapat lima medali emas untuk kejuaran atletik dan tenis meja," ujar Heru.
     
Untuk persiapan menjelang kompetisi itu, Heru mengatakan sudah dilakukan dengan maksimal. Selain berlatih, KONI juga memotivasi mental para atlet agar lebih bersemangat. Pelatih pun juga selalu memberikan semangat, agar mereka menunjukkan prestasi terbaiknya.
     
Sementara itu, sejumlah atlet yang dikirim mengaku sangat senang bisa mewakili Kota Kediri, umumnya Jatim, untuk mengikuti kompetisi ini. Salah satunya diungkapkan oleh Winda Ayu Nurandini (12).
     
Remaja yang bersekolah di SMPN 5 Kediri ini mengatakan ikut cabang olahraga senam. Ia sangat suka dengan olahraga ini, dan sudah lima tahun belajar. 
     
"Saya bangga bisa mewakili Kota Kediri dan bisa menjadi juara I," ujarnya singkat. 

Sumber : antarajatim.com