imagesADAKITANEWS, Kota Kediri – Ciptakan kegiatan belajar mengajar English Massive (EMAS) yang lebih efektif, Dinas Pendidikan Kota Kediri buka pendaftaran tutor baru. Pendaftaran yang dimulai hari ini Rabu (14/09) akan ditutup pada tanggal (30/09) nanti.

Chevy Ning Suyudi Kasubag Penyusunan Program (Sumrang) Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan setelah dimulai sejak awal tahun ini, warga Kota Kediri banyak yang berminat untuk memanfaatkan belajar bahasa inggris tersebut. Hal ini yang mendorong pihaknya untuk segera mencari tutor baru.

“Syaratnya ini boleh wanita boleh pria dengan usia maksimal 25 tahun dan belum menikah. Yang pasti dia harus lulusan S1 jurusan Bahasa Inggris maupun sastra inggris,” ujar Chevy saat ditemui diruangannya, Rabu (14/09).

Selain persyaratan tersebut, tambah Chevy, calon pendaftar harus bersedia mengikuti serangkaian pembekalan dari Dinas Pendidikan. Hal ini demi memahamkan terhadap calon tutor terkait target yang harus dicapai dalam memberikan Emas kepada warga Kota Kediri.

“Program Emas atau English Massive ini kami (Dinas Pendidikan,red) berikan untuk mensukseskan program Prodamas (Pemberdayaan Masyarakat) dari Pemerintah Kota Kediri. Maka, kami mengutamakan pelamar itu asli warga Kota Kediri,” tandasnya

Informasi lebih lanjut terkait penerimaan tutor Emas ini bisa dilihat di website resmi Pemerintah Kota Kediri dengan alamat http://pendidikan.kedirikota.go.id/.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Logo English Massive Dinas Pendidikan Kota Kediri.