logo.png

Sahabat Thalasemia Beri Apresiasi PMI Kota Kediri


Surya Malang

Sahabat Thalasemia Beri Apresiasi PMI Kota Kediri
 
SURYA/Didik Mashudi
 
Sahabat thalasemia Kediri memberikan apresiasi kinerja petugas PMI Kota Kediri, Sabtu (17/9/2016). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Sahabat thalasemia Kedirimemberikan apresiasi atas kinerja petugas UTD PMI Kota Kediri,Jawa Timur. Karena sejak dua tahun terakhir tidak pernah kekurangan stok darah lagi.

Apreasi itu diberikan dalam bentuk pemberian plakat penghargaan yang diterima Ketua UTD PMI Kota Kediri dr Ira Widiastuti, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Nafiah, pengurus sahabat thalasemia Kediri, sejak dua tahun terakhir PMI Kota Kediri telah mampu menyiapkan stokdarah dengan mencukupi.

Sehingga kapan pun diperlukan dapat mendapatkan darah yang diperlukan.
Diungkapkan Nafiah, bagi penderita thalasemia stok 
darah yang mencukupi sangat melegakan. Karena anak-anak pengidap thalasemia di Kediri secara rutin membutuhkan transfusi darah.

Saat ini tercatat sekitar 60 anak-anak pengidap thalasemia diKediri. Rata-rata anak-anak ini harus menjalani transfusi darahsetiap dua atau tiga minggu sekali.

Setiap kali transfusi darah dibutuhkan dua sampai tiga kantong.

"Selama ini orangtua anak-anak thalasemia tidak perlu repot-repot mencari persediaan darah ke luar kota. Karena PMI KotaKediri telah menyiapkan stoknya," jelasnya.

Termasuk saat hari libur hingga liburan hari raya telah dipersiapkan kebutuhan darahnya.

"Rata-rata setiap bulan kami memerlukan sekitar 180 kantong untuk transfusi darah," ungkapnya.

Padahal untuk donor darah setiap pendonor hanya dapat dilakukan setiap tiga bulan sekali. Namun dengan berbagai upaya, stok darah tersebut telah dapat dicukupi di PMI KotaKediri.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com