20160920_093457ADAKITANEWS, Kota Kediri – Alokasi Rp 400 Juta dikeluarkan Kodim 0809 Kediri untuk kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Gayam, Selasa (20/09).

Letkol Inf Purnomosidi Komandan Kodim 0809 Kediri mengatakan, anggaran Rp 400 juta digelontorkan untuk melancarkan kegiatan itu. Nantinya, TMMD akan membangun jalan, saluran air, renovasi mushola-mushola serta penyuluhan-penyuluhan ditingkat RT.

“Sasaran kita Kelurahan Gayam saja. Kita sudah menyediakan Rp 400 juta untuk kegiatan itu,” ujarnya

Dimulai hari ini, TMMD akan berjalan hingga 30 hari kedepan. Semua kegiatan akan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0809 Kediri bersama masyarakat sekitar.

Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri yang hadir dalam pembukaan mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Pasalnya, pemilihan Kelurahan Gayam yang menjadi Kelurahan terluar dari Kota Kediri dan sejauh ini memang membutuhkan bantuan kegiatan itu.

“Kita dukung kegiatan dari TNI ini. Apalagi kegiatannya menyisir perbaikan jalan, irigasi dan kegiatan-kegiatan lain yang pasti akan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya

Setelah pembukaan di lapangan Kantor Kelurahan Gayam, Kodim memberikan pengobatan gratis kepada sejumlah warga di tempat tersebut. Dandim bersama jajaran pimpinan lainnya juga meninjau tempat-tempat untuk kegiatan TMMD nanti.

 

Keterangan Gambar : Dandim 0809 Kediri dan Walikota Kediri menanam pohon mangga disekitar lapangan Kantor Kelurahan Gayam.(foto: Zayyin)