logo.png

TNI Manungal masuk Desa di Kediri Bangun Jalan dan Pengobatan Massal


Surya Malang

TNI Manungal masuk Desa di Kediri Bangun Jalan dan Pengobatan Massal
 
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
 
Tim medis memeriksa pasien yang mengikuti pengobatan gratis TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kota Kediri, Selasa (20/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang berlangsung di Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri membangun jalan rintisan serta pengobatan massal, Selasa (20/9/2016).

Kegiatan ini diawali dengan apel pasukan gabungan di Lapangan Gayam. Kemudian penanaman pohon penghijauan, pengobatan massal gratis serta meninjau lokasi jalan hasil TMMD.

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Purnomo Sidi menjelaskan, kegiatan TMMD di Kota Kediri meliputi progam fisik dan non fisik.

Progam fisik berupa pembangunan jalan rintisan, renovasi musala dan pos kamling. Total nilai proyek TMMD di Kota Kediri mencapai Rp 400 juta.

"Bantuan dari Pemkot Kediri berupa bahan material, sedangkan pelaksananya dari personel TNI," jelasnya.

Sedangkan progam nonfisik berupa pengobatan massal gratis bagi warga masyarakat. Ada puluhan warga yang mendaftar mengikuti pengobatan massal.

Mayoritas peserta warga lanjut usia dengan keluhan penyakit keju linu, pusing dan tekanan darah tinggi. Kegiatan TMMD ini bakal berlangsung selama 30 hari.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, dipilihnya Kelurahan Gayam sebagai tempat kegiatan TMMD karena merupakan salah satu kelurahan terluar di Kota Kediri.


Sumber : suryamalang.tribunnews.com