logo.png

Alokasikan Rp 400 Juta untuk Program TMMD di Kediri


  • Alokasikan Rp 400 Juta untuk Program TMMD di Kediri
 
 

KBRN, Kediri : Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan inspektur upacara Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, resmi dibuka Walikota Kediri,Abdullah Abu Bakar, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa (20/09/2016), bertempat dilapangan Keluarahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri,Jawa Timur.

Komandan Kodim 0809, Letkol (Inf) Purnomosiddi menjelaskan, bahwa kegiatan ini terbagi dua kegiatan yaitu fisik dan non fisik yang mendapat bantuan dari pemerintah kota sebesar Rp.400 juta serta pengobatan gratis dari RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri.
 
Sebelumnya, acara diawali dengan apel besar pasukan dan kegiatan TMMD menitikberatkan pada kebutuhan masyarakat berada di pinggir kota, dilanjutkan dengan penanaman bibit mangga podang di area lapangan milik kantor Kelurahan Gayam. Selanjutnya, bersama Walilkota Kediri,Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo dan Kajari Beny Santoso .SH meninjau kegiatan pengobatan gratis digelar RSM Ahmad Dahlan,yang dipusatkan di balai pertemuan.
 
Selanjutnya, usai beramah tamah dengan ratusan pasien berasal dari Kelurahan Gayam, Mrican dan Mojoroto, hingga pemaparan kegiatan di Kantor Kelurahan Gayam. 

“Untuk kegiatan fisik berupa pembuatan jalan baru dan pengaspalan, perbaikan irigasi sawah kemudian pendirian sejumlah poskamling dan perbaikan tempat ibadah,” jelas Letkol (Inf) Purnomosidi.
 
Terpisah, Walikota Kediri berharap, bahwa kemanunggalan TNI bersama masyarakat ini diharapkan mampu diambil manfaatnya dan menjadikan Kota Kediri semakin berkembang. 

“Fasilitas jalan, pengairan, tempat ibadah dan poskamling dengan terciptanya keamanan dan kenyaman, merupakan bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah kota bersama masyarakat,” pinta Mas Abu.
 
Untuk diketahui, adapun kegiatan non fisik, Kodim 0809 selama 30 hari ke depan, akan menggelar penyuluhan di bidang hukum, narkoba dan menggelar diskusi dengan  elemen masyarakat.


Sumber : rri.co.id