logo.png

Hadiah Indah untuk Anak Kota Kediri pada HAN 2016


Harian Bhirawa Online

28-hari-anak-nasionalPerda Layak Anak Sepakat Disahkan
Kota Kediri, Bhirawa
Pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016, anak -anak di Kota Kediri mendapatkan kado Indah dari Pemerintahan Kota Kediri, DPRD Kota Kediri akhirnya menyepakati pengesahan Rancangan peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak (KLA).
Ketua Panitia Khusus (Pansus) Perda Kota Layak Anak, Eko Retnoningrum mengatakan, beberapa poin penting lainnya adalah membuat adanya taman kota yang ramah terhadap anak-anak, serta diberikannya sanksi berupa denda bagi pengelola tempat hiburan malam yang menerima anak-anak hingga larut malam ditempat hiburan, warnet dan lainya.
“Pengawasan ketat, termasuk pemilik kos yang menerima anak, untuk melindungi anak,’’ kata Retno,
Terpisah Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap, dengan adanya Perda ini pihaknya bisa menyinkronkan program antara pemerintah dengan pihak-pihak swasta dan semakin kuat lagi menjadikan kota layak anak. Gerakan-gerakan perlindungan anak semakin massif hingga di masing-masing kelurahan.
“Anak-anak bukan lagi kewajiban siapa orang tuanya melainkan semua masyarakat mempunyai kewajiban sama-sama menjaga,’’ terangnya.
Sementara dalam Peringatan HAN 2016, ratusan anak memadati area Selomangleng Kota Kediri untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk Akhiri Kekerasan pada Anak. Pemkot Kediri memiliki komitmen untuk menghentikan kekerasan kepada anak dan perempuan. Pemerintah juga telah membentuk satgas anti kekerasan anak dan perempuan,
Sementara Assiten 1 Pemkot Kediri, Mandung Sulaksana, berpesan agar orang tua selalu senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anak kita. ‘’Kita harus terus menjaga anak-anak kita apalagi di era kemajuan teknologi seperti  saat ini. Jaga dan awasi tumbuh kembang anak-anak kita karena merekalah yang menjadi generasi emas bangsa ini,’’ ungkapnya saat membuka peringatan HAN 2016.

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id