logo.png

Persik Siapkan Strategi Khusus Hadapi Perserang-Serang


ANTARA News Jawa Timur

 
 "Sejak latihan beberapa waktu lalu, tim sudah melakukan persiapan dengan matang, termasuk memilih siapa pemain yang akan diturunkan saat melawan Perserang Sabtu (1/10) besok," 
 
Kediri (Antara Jatim) - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) menyiapkan strategi khusus menghadapi klub Perserang Serang dalam kompetisi dalam babak 16 besar "Indonesia Soccer Championship" (ISC) B.
     
"Sejak latihan beberapa waktu lalu, tim sudah melakukan persiapan dengan matang, termasuk memilih siapa pemain yang akan diturunkan saat melawan Perserang Sabtu (1/10) besok," kata Bagian Hubungan Masyarakat Persik Kediri Hendra Setiawan di Kediri, Jumat.
     
Ia mengatakan, pelatih menyiapkan "full tim" dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, itu, namun, ternyata tidak semua pemain bisa diturunkan. Misalnya Oktavianus yang mengalami cedera.
    
Menghadapi lawan, Hendra mengatakan pelatih sudah menginstruksikan agar pemain bisa bertanding secara maksimal. Pelatih menekankan agar bermain menyerang sejak di menit awal.
      
Beberapa pemain Perserang juga perlu diwaspadai, misalnya kecepatan dari para pemain Perserang. Mayoritas para pemain masih muda, sehingga mereka juga bisa bergerak dengan lincah.
     
"Kecepatan pemain Perserang ini yang perlu diwaspadai. Mayoritas banyak pemain muda, jadi nanti pelatih menginstruksikan agar mengusai lapangan tengah," paparnya.
     
Walaupun banyak pemain muda, Hendra mengatakan hal itu tidak menyurutkan langkah para pemain Persik. Mereka akan bermain dengan maksimal demi menunjukkan performa terbaik Persik.
     
Pihaknya pun menargetkan mendapatkan poin penuh dalam kompetisi ini. Hal ini demi ambisi Persik agar lolos di babak 16 besar "Indonesia Soccer Championship" (ISC) B ini.
     
"Kami target bisa lolis di babak selanjutnya, jadi harus menang. Tiga poin harus diraih," tegasnya.
    
Terkait dengan tiket, ia mengatakan hingga kini sudah dicetak. Namun, untuk tiket belum dijual secara resmi. Manajemen telah mencetak sekitar 15 ribu tiket, sesuai dengan kapasitas dari Stadion Brawijaya, Kediri.

Sumber : antarajatim.com