logo.png

Dirgahayu TNI ke 71 dari Walikota Kediri


AdaKitaNews

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri upacara peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71 di Stadion Brawijaya, Rabu (05/10). Mas Abu sapaan akrabnya berkeyakinan, bersama rakyat TNI akan lebih kuat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kehadirannya, Mas Abu secara khusus sebagai Walikota Kediri mengapresiasi program-program kegiatan yang selama ini dilakukan oleh TNI. Mas Abu mengatakan, TNI saat ini mengedepankan dekat dengan masyarakat, dengan program kegiatan membangun desa bersama masyarakat. Hal ini, membuat rasa nasionalisme rakyat tumbuh kembali.

14542552_2118984484992382_2228874019665213824_o“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71. Bersama rakyat TNI kuat, hebat, dan profesional, Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian pasti bisa terwujud,” kata Abdullah Abu Bakar.

HUT TNI sendiri bukan hanya dalam bentuk upacara, namun terdapat sejumlah perlombaan yang diikuti siswa siswi se Kediri. Anggota TNI, Korpri, Siswa SMK Hang Tuah dan Pramuka Kota Kediri. Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kaveleri Gathut Setyo Utomo selaku Inspektur Upacara dalam amanat upacaranya mengatakan, HUT TNI diadakan secara terbuka dengan mengadakan sejumlah perlombaan dan kegiatan sosial bersama masyarakat. Hal ini, tambahnya, sebagai wujud kepedulian TNI pada rakyat.

”Kegiatan-kegiatan ini pada hakikatnya adalah suatu bentuk pertanggung jawaban TNI pada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan,” ujar Kolonel Kaveleri Gathut Setyo Utomo.

img-20161005-wa0012Mengangkat tema ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’ Kolonel Kaveleri Gathut Setyo Utomo mengatakan, TNI tumbuh dan berkembang tetap bersama rakyat. “Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, tetap berjuang bersama rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga diselenggarakan pemotongan tumpeng, drama kolosal dengan tema kemerdekaan Indonesia yang ditampilkan oleh gabungan anggota kodim 0809 Kediri, Pemkot Kediri dan gabungan pelajar Kota Kediri, serta penyerahan hadiah untuk juara paduan suara, baca puisi dan ciptalagu.


Sumber : adakitanews.com