logo.png

Pemkot Lepas 11 Atlet Paralympic Kota Kediri


 

Harian Bhirawa Online
Sekda Kota Kediri Budwi Sunu Saat Melepas Kontingen Paralympic Kota Kediri.

Sekda Kota Kediri Budwi Sunu Saat Melepas Kontingen Paralympic Kota Kediri.

Kota Kediri, Bhirawa
Kontingen Paralympic Kota Kediri secara resmi dilepas Pemkot Kediri melalui Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu.
Para penyandang disabilitas tersebut siap bertanding dalam Pekan Paralympic Daerah tingkat Jawa Barat 2016, Senin (10/10).
Sebelas atlet Kota Kediri hari ini bertolak ke Jawa Barat untuk mengikuti pertandingan cabang olahraga khusus penyandang disabilitas itu merupakan atlet pilihan yang telah memiliki prestasi yang akan digelar pada tanggal 15-24 oktober.
Dikatakan Ketua Kontingen dari Kota Kediri Karmani, Kontingen yang berangkat menuju Jawa Barat sebanyak 11 orang, diantaranya 9 Atlet dan 2 pendamping.
“Mereka akan mengikuti 5 cabang olahraga yaitu atletik, renang, catur, bulutangkis, dan tenis meja,” terangnya.
Lebih lanjut, menurut Karmani kepengurusan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota  Kediri sudah terpisah dari KONI Kota Kediri. ” Yang berangkat ini adalah mereka yang punya prestasi tingkat nasional dan maupun daerah,” terangnya.
Saat disinggung perhatian pemerintahan terhadap NPC setelah terlepas dari KONI, menurut Karmani pemerintah tetap memberi suport, “Soal perhatian pemerintah, lanjutnya, meski nilainya tak besar tapi cukup membantu.
“Sudah lumayan. Mudah-mudahan cukup untuk kegiatan kami, ” terangnya.
Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu berpesan kepada para atlet paralimpic ini dalam meraih kemenangan  tetap menjaga tinggi sportivitas.”Kemenangan memang lah penting. Namun kemenangan tanpa sportivitas tidak ada artinya,” ujarnya saat memberangkatkan para atlet di Ruang Kilisuci Balaikota Kediri.
Tak hanya itu, Budwi Sunu juga meminta agar para atlet ini selalu menjaga nama baik Kota Kediri. “Kalian semua tidak hanya membawa nama pribadi. Namun juga nama Kota Kediri. Saya bangga kepada kalian ditengah keterbatasan kalian mampu membanggakan Kota Kediri,” tandasnya.

Harian Bhirawa Online

 


Sumber : harianbhirawa.co.id