logo.png

Kemenangan Perdana Diraih Persik Kediri


Tuan rumah Persik saat merayakan kemenangan atas tim tamu Celebest FC di Stadion Brawijaya (foto: nanang)  Tuan rumah Persik saat merayakan kemenangan atas tim tamu Celebest FC di Stadion Brawijaya (foto: nanang)

 
KEDIRI | duta.co - Kemenangan perdana diraih Tim Macan Putih Persik Kediri dalam lanjutan Group C ISC B 2016, saat menjamu Celebest FC di Stadion Brawijaya. 

Meski harus bersusah payah menghadapi Ryan Wira dkk, akhirnya gol tercipta dimenit ke- 20 melalui tendangan volley terukur di sudut kanan gawang lawan oleh Rendi Irawan. Hingga berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 1 – 0 untuk kemenangan tuan rumah.
 
Menghadapi Celebest ternyata bukan perkara mudah seperti tim lain yang masuk Group C, pelatih Persik Kas Hartadi terlihat cukup tegang sepanjang pertandingan. “Saya ingatkan anak-anak agar tidak terbawa pola lawan yang memainkan bola-bola pendek dan mengajak adu speed. Makanya kita balas dengan serangan balik dengan mengandalkan bola lambung langsung menusuk jantung pertahanan lawan,” jelas pelatih Persik itu.
 
Tercatat beberapa kali, para pemain Persik tidak mampu memanfaatkan peluang emas dan hanya terbuang sia-sia. Namun bukan berarti Celebest tidak memberikan perlawanan, dengan pressing ketat kemudian memainkan aliran bola cepat, membuat pertahanan digalang Slamet Sampurno nyaris kebobolan. 

Namun berkat penampilan gemilang penjaga gawang Toldo, Persik kini menduduki peringkat ketiga di bawah Martapura FC dan Perserang. “Kami akui penyelesaian akhir dan fisik pemain Persik, menjadikan prioritas dalam menghadapi pertandingan berikutnya,” jelas Kas Hartadi dihadapan wartawan   
 
Sementara kubu Celebest, melalui pelatih Rudy Eka Priyambada mengakui kemenangan Persik diantaranya karena tim yang dihadapi sarat pengalaman dan mampu meredam serangan lawan. 

"Kami akui Persik cukup bagus dan menjadikan PR kami, dalam tiga pertandingan berikutnya untuk memperbaiki lini serang,” jelas Rudy Eka.
 
Terkait terjadinyanya kerusuhan antar suporter, Humas Panpel Persik, Hendra Setyawan menjelaskan bahwa semua itu karena faktor kesalahpahaman dan laporan dari petugas keamanan bisa diselesaikan dengan cara damai. 

“Hanya kesalahpahaman, wajar karena Persik harus meraih poin, suporter memberikan dukungan yang luar biasa,” jelas Hendra Setyawan.

Sumber : duta.co